Breaking News:

Berita Semarang

Anggota HDCI Semarang Iuran Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Trimulyo

Bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Trimulyo, Genuk Kota Semarang terus berdatangan.

Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Pengurus dan anggota klub motor besar HDCI salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Trimulyo. Kegiatan tersebut menggandeng Polrestabes Semarang dan bantuan diterima langsung Lurah Trimulyo. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang terus berdatangan.

Bantuan yang saat ini diberikan dari klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di posko Kelurahan Trimulyo, Minggu (14/2/2021). 

Pemberian bantuan tersebut didampingi oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit dan diterima langsung Lurah Trimulyo Catarina Nevy Herawati.

Ketua Pengcab HDCI  Semarang, Ramli S Manurung mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian HDCI kepada korban banjir. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak.

"Semoga banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali seperti semula," tuturnya.

Sekertaris Pengda HDCI Jawa Tengah, Dandan Febri Herdiana menambahkan bantuan yang diberikan kepada korban banjir merupakan hasil iuran dari para anggota HDCI Semarang. 

Hasil iuran tersebut kemudian dibelikan sembako maupun obat- obatan, pampers dan biskuit. Pada pelaksanaan penyaluran bantuan HDCI menggandeng Polrestabes Semarang.

"Kami tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut dengan mengumpulkan iuran dari anggota HDCI Semarang," tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengapresiasi komunitas motor besar HDCI Semarang  yang telah memberikan bantuan untuk meringankan masyarakat yang terkena banjir.  Aksi sosial tersebut dapat dicontoh komunitas maupun klub otomotif lainnya.

"Semoga langkah ini bisa diikuti oleh komunitas motor lain sehingga rasa empati terhadap warga yang kena musibah banjir bisa menular ke yang lainnya, " ujarnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved