Breaking News:

Berita Pekalongan

Bank Mantap Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk Bantuan Bencana di 6 Kota

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyalurkan 6.600 paket bantuan sembako dan vitamin ke enam kota terdampak bencana

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyalurkan 6.600 paket bantuan sembako dan vitamin ke enam kota terdampak bencana.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis di kantor cabang Kota Pekalongan.

Direktur IT and Network bank Mantap Iwan Soeroto mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan program Mantap Berbagi Mantap Peduli dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-6 perseroan.

"Pembagian bantuan selain Kota Pekalongan, juga ke Manado, Mamuju, Barabai, Sumedang, dan rencana terakhir di Yogyakarta," kata Direktur IT and Network bank Mantap Iwan Soeroto kepada Tribunjateng.com, Selasa (16/2/2021).

Pihaknya menjelaskan, biaya program ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility sebesar Rp 1 miliar untuk enam kota.

"Harapannya, program bank Mantap ini juga sejalan untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan daerah-daerah yang terkena bencana alam," kata Iwan

Iwan menuturkan, di Kota Pekalongan bantuan yang diserahkan yaitu 500 paket sembako, dan 200 paket vitamin senilai Rp 105 juta.

"Bantuan ini akan diserahkan pada pensiunan ASN, TNI/Polri, dan warga sekitar yang terkena dampak banjir rob," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bank Mantap.

"Saya apresiasi mengenai apa yang telah dilakukan oleh bank Mantap dan semoga ini menjadi keberkahan bagi di hari jadi bank Mantap dan untuk masyarakat Kota Pekalongan," kata Aaf panggilan akrab Wakil Wali Kota Pekalongan.

Pihaknya menambahkan, sampai hari ini banjir masih ada di Kota Pekalongan. Apalagi, intensitas hujan masih tinggi, sehingga beberapa wilayah masih terendam banjir.

"Update pengungsi siang ini sekitar 1.600 an dan ini masih di update lagi."

"Wilayah yang terdampak masih di Kecamatan Pekalongan Barat dan Utara. Semoga, banjir segera surut agar masyarakat bisa beraktivitas kembali," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved