Breaking News:

Berita Semarang

Dosen Teknik Sipil USM Berikan Pendampingan Perhitungan RAB Gedung RW V Pedrikan Lor

Tiga dosen Teknik Sipil USM memberikan pendampingan perhitungan RAB pembangunan Gedung RW V Pedrikan Lor.

Istimewa
Caption Dosen teknik sipil Universitas Semarang (USM) memberikan pendampingan perhitungan rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan Gedung RW V Pendrikan Lor, Kota Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga orang dosen teknik sipil Universitas Semarang (USM) memberikan pendampingan perhitungan rencana anggaran biaya (RAB) rencana bangunan Gedung RW V Pendrikan Lor, Kota Semarang.

Ketiga dosen tersebut yaitu Agus Muldiyanto, Adolf Situmorang dan Bambang Purnijanto. Pendampingan perhitungan RAB tersebut dilakukan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, diikuti 15 warga setempat dan didampingi Lurah Pendrikan Lor, Sugiharto.

"Pendampingan ini berdampak positif bagi pengajuan dana pembangunan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) sampai pada angka yang diajukan sesuai acuan Pemkot Semarang," kata Agus Muldiyanto, dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari dosen Teknik sipil USM ini direspon oleh warga serta memberikan manfaat yang positif bagi warga yang mengajukan infrastuktur ke Pemkot Semarang dan sudah sesuai acuan RAB.

"Pendampingan perhitungan RAB yang kami lakukan bisa digunakan untuk perhitungan infrastuktur lainnya seperti saluran, taman, dan lain-lain," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved