Breaking News:

Berita Sragen

Kepala BPN Sragen Kini Dipimpin Arief Syaifullah, Ini Harapan Bupati Yuni

Pada kesempatannya, Agus Purnomo menceritakan awal mula dirinya mulai bekerja di Kabupaten Sragen sejak 21 Maret 2017 silam

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Jajaran Forkopimda Sragen ketika berfoto bersama dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sragen Arief Syaifullah dan pemimpin terdahulu, Agus Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sragen kini dipimpin Arief Syaifullah. Pemimpin terdahulu, Agus Purnomo pindah tugas ke BPN Temanggung.

Serah terima jabatan keduanya dilakukan di aula Kantor BPN Sragen disaksikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan jajaran Forkopimda Sragen, Senin (15/2/2021).

Pada kesempatannya, Agus Purnomo menceritakan awal mula dirinya mulai bekerja di Kabupaten Sragen sejak 21 Maret 2017 silam.

Kurang lebih empat tahun di Sragen, Agus mengaku banyak belajar dari berbagai laporan dari masyarakat. Tak hanya itu dirinya juga selalu mengingat pesan Bupati agar tidak mempersulit masyarakat Sragen.

"Saya selalu ingat pesan Bupati, jangan mempersulit rakyat. Itu yang saya pegang terus sampai sekarang. Alhamdulillah tanah di Kabupaten Sragen sudah hampir seluruhnya memiliki sertifikat," katanya.

Kepada pemimpin baru, Agus berharap agar terus bisa mendampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen untuk menyelesaikan segala permasalahan dan bekerjasama dengan baik.

Arief Syaifullah, Kepala BPN Sragen mengatakan sejak 10 Februari 2021 dirinya mendapatkan surat keputusan untuk meneruskan kepemimpinan Agus Purnomo.

Arief mengatakan dirinya berlatar belakang pendidik selama puluhan tahun. Menjadi Kepala BPN ialah kali pertama di Kabupaten Sragen.

Ia melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Agus Purnomo akan dilanjutkan ketika kepemimpinannya saat ini. Di juga akan melanjutkan program yakni seluruh aset Pemda Sragen akan bersertifikat.

"Ada yang harus dilanjutkan yakni sertifikatan aset Pemda sebanyak 1.600 bidang. Saya Akan sekuat tenaga agar target itu tercapai," katanya.

Dirinya juga sependapat agar tidak mempersulit rakyat Sragen perihal sertifikat tanah. Ia menilai tanah ialah milik kesejahteraan rakyat.

"Pada 2024 harus sudah tuntas, saya mohon kerjasama seluruh pegawai. Tanpa dukungan akan sulit mencapai target ini," lanjut dia.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban oleh Arief Syaifullah.

"Selamat datang dan kami senantiasa mendoakan hubungan harmonis tetap terjaga, sinergitas tetap berjalan baik," katanya.

Dirinya berharap kepada pemimpin baru agar dapat bekerjasama menyelesaikan target seluruh aset Pemda Sragen bersertifikat. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved