Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa Undip Semarang Produksi Sabun Cuci Tangan Organik dari Sari Daun Jeruk Purut

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, mencuci tangan menggunakan sabun perlu sering dilakukan sebagai salah satu tindakan pencegahan penular

IST
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 Universitas Diponegoro 2021 memberikan inovasi kepada masyarakat RT 04, RW 01, Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, yaitu berupa sabun cuci organik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim 1 Universitas Diponegoro 2021 memberikan inovasi kepada masyarakat RT 04, RW 01, Kelurahan/Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, yaitu berupa sabun cuci organik.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, mencuci tangan menggunakan sabun perlu sering dilakukan sebagai salah satu tindakan pencegahan penularan Covid-19.

Oleh karena itu, dalam KKN tersebut mahasiswa KKN Tim I Undip 2021, Arin Widya Saputri, melakukan program sosialisasi kepada masyarakat mengenai pembuatan sabun cuci tangan cair dengan bahan organik yaitu sari daun jeruk purut.

“Sabun organik memiliki kandungan zat antibakteri dan antivirus yang lebih sehat untuk digunakan,” katanya.

Dan daun jeruk purut sendiri mudah didapatkan di berbagai tempat. Sabun cuci tangan cair organik ini juga lebih sehat dan ekonomis.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada warga tentang manfaat sabun cuci tangan organik dan bagaimana cara pembuatan sabun cuci tangan sendiri di rumah,” katanya.

Sosialisasi dilakukan kepada warga RT 04, RW 01, Kelurahan Tembalang secara door to door pada 21 dan 25 Januari 2021.

Dan juga diberikan brosur pembuatan sabun cuci tangan organik untuk lebih memudahkan warga memahami bagaimana cara pembuatan sabun tersebut. Warga sekitar merasa senang dan memberikan respon positif pada sosialisasi pembuatan sabun cuci tangan organik tersebut.

Diharapkan warga dapat melakukan pembuatan sabun cuci tangan sendiri dan lebih sering mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan Covid-19. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved