Breaking News:

Berita Solo

Penjaga Sekolahan yang Hanyut di Bengawan Solo Ditemukan di Wilayah Sragen

Dia menjelaskan, posisi korban hanyut mengikuti aliran sungai. Lantaran arus sungai cukup kuat, proses evakuasi harus menggunakan perahu LCR

Istimewa
Jenazah penjaga sekolah yang hanyut di Sungai Bengawan Solo saat dibawa ke RSUD Karanganyar, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Penjaga sekolah di SDN 3 Jetis yang hanyut di aliran Sungai Bengawan Solo ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia di wilayah Sragen pada Selasa (16/2/2021) pukul 04.15.

Koordinator Basarnas Pos SAR Solo, Arief Sugiyato menyampaikan, Sulardi (50) ditemukan oleh Tim SAR gabungan sejauh 36 Km dari lokasi awal hanyut. Usai ditemukan, jenazah langsung dibawa ke RSUD Karanganyar.

"Tadi sekitar pukul 00.30, korban terlihat di Masaran. Kita luncurkan LCR atau perahu karet.

Di Sapen sudah siap tim di pos pantau, dapat terevakuasi 04.15 menit. Dibawa ke RSUD untuk divisum. Pukul 07.30 kita tutup operasi SAR," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Dia menjelaskan, posisi korban hanyut mengikuti aliran sungai. Lantaran arus sungai cukup kuat, proses evakuasi harus menggunakan perahu LCR.

"Posisi korban di tengah, sehingga tidak memungkinkan tim terjun ke sungai. Kalau di pinggir masih memungkinkan untuk terjun," jelasnya. 

Sulardi dilaporkan terjatuh dari jembatan Ring Road pada Minggu (14/2/2021) sore. Saat itu dia mengendarai sepeda motor bersama istri dan anaknya.

Penjaga sekolah itu sempat menghentikan laju kendaraannya karena mengeluh mual dan ingin muntah. Kemudian saat hendak muntah dan melihat ke bawah jembatan, Sulardi terpeleset dan jatuh ke aliran Sungai Bengawan Solo

Arif mengungkapkan, dari awal tahun hingga saat ini tercatat sudah mengevakuasi 5-6 orang yang hanyut di sungai Bengawan Solo. Baik itu yang masuk wilayah Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Karanganyar dan Sragen.

"Kebanyakan terjadi di wilayah Sragen," ungkapnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved