Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Program Studi Pendidikan Agama Islam Unisvet Semarang Siap Memulai Perkuliahan

Awal semester Genap 2021 menjadi tantangan bagi Universitas Ivet (Unisvet) untuk memulai perkuliahan program studi baru.

IST
Penyerahan MoU kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Sayung oleh Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Awal semester genap 2021 menjadi tantangan bagi Universitas Ivet (Unisvet) Semarang untuk memulai perkuliahan program studi baru yaitu Pendidikan Agama Islam.

Setelah diterimanya SK dari Kementerian Agama pada Januari 2021, persiapan baik dari kurikulum hingga kesiapan dosen terus dibenahi.

Terlihat dari dimulainya sharing kurikulum dengan Direktorat Pengembangan Akademik Dit PTKIN Ditjen Pendis Kementrian Agama hingga kerjasama dengan pondok pesantren Darul Ulum Sayung, Senin (15/2/2021).

Wakil Rektor 1 Dr Luluk Elyana menjelaskan awal Maret 2021 menjadi tonggak sejarah dimulainya perkuliahan prodi baru pendidikan agama islam.

“Program Studi Pendidikan Agama Islam merupakan program studi pertama yang ada di Fakultas Agama Islam. Ke depan akan ada program studi lainyang akan menyusul. Dengan dibukanya Program Studi Pendidikan Agama Islam di awal tahun ini juga menjadi PR bagi dosen di prodi tersebut untuk segera dan siap memulai perkuliahan di semester genap atau bulan maret 2021,” tandasnya.

Wakil Rektor 1 berpesan Program Studi Pendidikan Agama Islam harus memberikan pelayanan terbaik.

Seluruh dosen harus benar benar memberikan pelayanan yang terbaik agar ke depan bisa memperoleh mahaiswa yang banyak.

"Dengan memberikan pelayanan yang terbaik tentu orang akan semakin senang dan nyaman akan belajar di prodi tersebut,” tuturnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Asyrofi Aziz menyampaikan kesiapan memberikan pelayanan terbaik.

“Kami memiliki 6 tenaga pendidik yang mumpuni dan professional sehingga pelayanan yang kami berikan tentu akan baik pula. Kurikulum juga sudah kami susun sedemikian rupa sesuai arahan dari Direktorat Pengembangan Akademik Dit PTKIN Ditjen Pendis Kementerian Agama. Namun tentu kita juga masih belajar kepada perguruan tinggi lain yang memiliki Program Studi Pendidikan Agama Islam sebab masih baru tentu mash banyak belajar. Sehingga nantinya akan semakin siap dan mampu memberikan ilmu yang lebih baik untuk para mahaiswa,” jelas dia.

Wakil rektor 1 bersama seluruh dosen program studi pendidikan agama islam siap memulai perkuliahan di awal semester genap 2021
Wakil rektor 1 bersama seluruh dosen program studi pendidikan agama islam siap memulai perkuliahan di awal semester genap 2021 (IST)

Luluk Elyana juga menyampaikan di awal perkuliahan semester genap Program Studi Pendidikan Agama Islam Unisvet bekerja sama dengan Ponpes Darul Ulu.

“Yayasan Pembina IKIP Veteran sebagai badan naungan dari Universitas Ivet bekerjasama dengan pondok pesantren Darul Ulum untuk memulai perkuliahan di semester genap 2021. Kerjasama kali ini tentang studi lanjut bagi para lulusan pondok pesantren untuk belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ketua yayasan Pembina IKIP Veteran Ahmad Suudi menjelaskan kerjasama ini bukan yang pertama.

“Yayasan sudah bekerjasama dengan beberapa pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah. Ke depan kerjasama ini akan kita perbanyak lagi sebab kita sudah memiliki program studi yang sesuai dengan kebutuhan para santri yang berasal dari pondok pesantren tersebut,” tandas dia.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan beberapa pondok pesantren ini program studi yang ada di lingkungan fakultas agama islam nantinya akan banyak peminat dan tentunya universitas ivet akan semakin di kenal baik dari kalangan umum hingga kalangan pondok pesantren.” (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved