Breaking News:

Berita Demak

Tim Solid Serahkan Donasi Kepada Keluarga Perempuan yang Meninggal Dibakar Mantan Pacar

Penggalangan dana untuk keluarga almarhum Lina, perempuan yang dibakar mantan pacarnya, akhirnya ditutup.

Istimewa
Tim Solid menyerahkan donasi kepada keluarga almarhum Lina, perempuan yang meninggal dunia setelah dibakar mantan pacar. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejak dibuka pada 21 Januari 2021 hingga 13 Februari 2031,  penggalangan dana untuk keluarga almarhum Lina, perempuan yang meninggal dunia setelah dibakar mantan pacarnya, akhirnya ditutup.

Koordinator Tim Solidaritas Untuk Lina (Tim Solid) Masnuah mengatakan, selama hampir sebulan dibuka donasi yang terkumpul sebanyak Rp1.100.000.

Donasi itu, kata dia, sudah diserahkan dan diterima langsung oleh pihak keluarga almarhum Lina.

Masnuah menambahkan, sebelumnya Tim Solid juga mendampingi keluarga korban di Gedung DPRD Demak untuk menerina donasi daru Pimpinan DPRD Demak sebesar Rp10 juta

 "Terimakasih untuk para donatur dan semua para pihak terkait yang telah turut serta partisipasi kegiatan kemanusiaan untuk korban Lina," kata Masnuah, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, donasi tersebut diperuntukan bagi keluarga korban agar bisa menjalankan roda ekonomi keluarganya dengan membuka warung milik peninggalan korban. Apalagi korban meninggalkan seorang anak perempuan berusia enam tahun.

Terkait donasi ini, adik korban, Nanang mewakili keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pihak yanh membantu keluarganya.

"Tak henti - hentinya mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada allah serta panjang umur untuk orang orang baik.  Amin," katanya.

Sebagai informasi, pada 18 Desember 2020 sekitar pukul 12.30 WIB, pelaku Lulus membawa kaleng roti yang berisi bensin dan disiramkan ke tubuh korban di saat korban sedang menjaga warung keluarga.

Warung tersebut merupakan sumber penghasilan satu-satunya keluarga korban.

Korban sempat menyelamatkan diri, tetapi pelaku menghalang-halangi korban yang berusaha keluar warung untuk meminta bantuan.

Sehingga membuat tubuh pelaku turut terkena percikan api  dari tubuh korban yang  95% telah terbakar. Korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit RSI Sultan Agung Semarang pada tanggal 27 Desember 2020.

Saat ini Tim Solid terus berusaha mengupayakan bantuan untuk keluarga korban agar warung peninggalan almarhum yang menjadi sumber penghasilan keluarga bisa beroperasi lagi. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved