Breaking News:

Berita Semarang

Awali Perkuliahan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Gelar Stadium General

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo menggelar stadium general melalui aplikasi zoom meeting.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: sujarwo
Istimewa
Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. ImamTaufiq, memberi sambutan dalam stadium general yang diselenggarakan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) secara virtual, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengawali kegiatan perkuliahan di semester genap pada tahun 2021, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo menggelar stadium general atau kuliah umum melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (16/2/2021).

Stadiun general bertemakan "Meningkatkan Iman dan Imun di Masa Pandemi Covid Melalui Ibadah: Kajian Psikoneuroimunologi" ini sengaja dipilih karena sangat relavan di masa pandemi sekarang. Di mana setiap orang saat ini dituntut menjaga ketahanan imun supaya terhindar dari virus Covid-19 ini.

Dekan FDK, Ilyas Supena, dalam sambutannya mengatakan stadium general ini telah menjadi tradisi untuk menyambut kegiatan perkuliahan. Ia juga memberi apresiasi terkait pemilihan tema stadium general.

"Sebab, di dalam penelitian sebanyak 50% orang di masa pandemi memilih cara untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan beribadah. Relasi manusia dengan Tuhan itu memang satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," katanya.

Di hadapan 600 peserta, Ilyas berharap, agar seluruh peserta baik mahasiswa maupun civitas akademika dapat menyimak dengan seksama agar ilmu pada stadium general tersebut menjadi bermanfaat.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo, Prof. Imam Taufiq, menyambut baik diselenggarakannya stadium general tersebut. Diakuinya sistem imun itu berpengaruh besar pada kondisi dan psikis seseorang.

Lanjutnya, Imam menjelaskan dalam agama Islam sendiri terdapat banyak varian ibadah baik pokok dan non pokok yang bisa membantu meningkatkan imun tubuh.

"Dampak dari kita sering ibadah itu luar biasa, mampu meningkatkan mental dan imun. Apalagi sekarang ini menjaga imunitas tubuh sudah menjadi persoalan utama," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved