Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Luncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital i-Pati Pintar

Bupati Pati Haryanto meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Pati Pintar di Pendopo Kabupaten Pati.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufa
Bupati Pati Haryanto meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Pati Pintar di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Pati Pintar di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (17/2/2021).

Aplikasi yang dikelola oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Pati ini dapat diunduh di ponsel via Google Playstore. Selain itu juga diunduh versi desktopnya di ipatipintar.moco.co.id.

Haryanto menilai i-Pati Pintar merupakan inovasi yang bagus di tengah pandemi Covid-19.

“Para pelajar biasanya sering memanfaatkan jasa perpustakaan. Pandemi Covid-19 mengakibatkan kunjungan ke perpus jadi berkurang, karena khawatir terjadi penularan. Aplikasi ini jadi jawaban, karena mudah diakses dari mana saja,” ujar dia.

Haryanto berharap, kehadiran i-Pati Pintar dapat memudahkan para pelajar untuk mengakses layanan perpustakaan dari rumah.

Kepada Dinas Arpusda selaku pengelola, ia mewanti-wanti agar ketersediaan buku dipastikan lengkap dan memadai.

“Jangan sampai kita launching, tapi ketersediaan referensi buku yang dicari masyarakat tidak memadai. Jangan sampai masyarakat kecewa karena buku yang dicari tidak ada,” tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved