Breaking News:

Berita Blora

Isi Kekosongan, Komang Jadi Plh Bupati Blora

Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi akan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blora.

Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Sekda Blora Komang Gede Irawadi 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi akan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blora. Penunjukan itu berlangsung pada Rabu (17/2/2021) menyusul berakhirnya jabatan Bupati Blora Djoko Nugroho.

Jabatannya sebagai Plh itu akan berlangsung sampai pelantikan pasangan bupati-wakil bupati terpilih. Kata Komang, rencana pelantikan pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati akan berlangsung pada 25 Feberuari 2021.

Meski begitu, lanjut Komang, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari gubernur terkait posisinya yang akan menjabat sebagai Plh. Namun sebelumnya sudah ada arahan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri terkait Sekda yang secara otomatis menjabat sebagai Plh sampai pasangan terpilih dilantik.

“Dari video conference dengan Ditjen Otda bahawa harus ada Plh, Sekda secara devinitif menjadi Plh sesuai dengan aturan. Kalau demikian besok sudah tidak ada bupati sehingga nanti harus ada serah terima antara Bupati dengan pihak Plh. Serah terima besok rencana jam 9 nan,” ujar Komang, Selasa (16/2/2021).

Selama menjabat sebagai Plh, Komang tidak bisa mengambil kebijakan strategis. Jabatannya sebagai Plh pun hanya berlangsung hitungan hari. Oleh sebab itu, dia akan terus menjalin komunikasi dengan bupati terpilih Arief Rohman.

“Ini kan hanya mengisi kekosongan saja,” tandas Komang.

Komunikasi yang terjalin dengan Arief saat dia menjabat Plh, tidak lain karena jabatan bupati nantinya secara definitif menjadi milik Arief. “Jadi ya tidak ada kebijakan yang aneh-aneh saat saya Plh. Saya hanya mengantar beliau sampai pelantikan saja.” (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved