Breaking News:

Berita Sragen

Kankemenag Sragen Terima Pembaca Suhu Tubuh Otomatis Karya Siswi MTSN 5 Sragen

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kemenang Sragen terima pembaca suhu otomatis dari MTSN 5 Sragen.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Kepala Kankemenag Sragen Hanif Hanani ketika mencoba pengecek suhu otomatis di depan Kantor PTSP Kankemenag Sragen, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama (Kemenang) Sragen terima pembaca suhu otomatis (sutis) dari MTSN 5 Sragen.

Tidak hanya itu, Kemenag juga menerima handsanitizer otomatis (satis). Kedua alat ini merupakan hasil karya kelompok robotik MTSN 5 Sragen yang terdiri dari empat siswi.

Empat siswa tersebut ialah Naila Nur Rahmadina, Juwita Zaki Labibah kelas IX dan Ayusita Indriana Puspitasari dan Azizah Al Waaristu kelas VII.

Pemberian Satis dan Sutis ini langsung oleh keempat siswa dan didampingi Kepala MTSN 5 Sragen Muawanatul Badriyah kepada Kepala Kankemenag Sragen Hanif Hanani. 

Hanif mengapresiasi karya anak-anak MTSN 5 Sragen yang masih semangat berkarya meski ditengah Pandemi. Dia mengaku sudah menerima beberapa karya anak selama Pandemi dan salah satunya Satis dan Sutis ini.

"Anak-anak sudah mengajukan beberapa karya dan salah satunya yang hari ini di lounching. Saya sudah melihat produk ini setengah bulan yang lalu dan sudah sudah kami coba."

"Salah satu Satis dan Sutis ini katanya ingin dihadiahkan ke kemenang untuk melayani di PTSP ini," kata Kankemenag Hanif, Selasa (16/2/2021).

Hanif mengatakan Kantor PTSP sangat membutuhkan hand sanitizer otomatis ini. Selama ini, pengecekan suhu dilakukan secara manual.

Pihaknya tertarik untuk memesan Satis dan Sutis ini untuk tempat lain di lingkungan Kankemenag Sragen. Seperti di aula Kankemenag Sragen.

"Sebelumnya kami menggunakan yang manual sekarang udah otomatis. Saya terus mendukung anak-anak untuk terus berkarya apalagi ditengah kondisi covid-19."

"Mungkin akan ada pesanan juga untuk tempat lain, di aula kami belum ada nanti mungkin akan disiapkan," katanya.

Sementara itu salah satu siswi, Juwita Zaki Latifa mengatakan alat ini baru ada dua unit. Satu unit berada di pintu masuk MTSN 5 Sragen satu lagi berada di kantor PTSP Kankemenag Sragen.

Juwita mengatakan Satis ini merupakan ciptaan robotik kelompoknya. Dikatakannya, inovasi robot ini dapat memudahkan masyarakat maupun petugas protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran covid-19 yang melanda di Indonesia tanpa menyentuh. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved