Breaking News:

Berita Pantura

Pemkot Sudah Komunikasikan Soal Kerusakan Jalan Pantura ke Pemrov dan Pusat

Jalan Pantura yang mengalami kerusakan cukup parah menjadi perhatian banyak pihak.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Kondisi Jalan Pantura tepatnya depan pintu masuk Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jalan Pantura yang mengalami kerusakan cukup parah menjadi perhatian banyak pihak. Mereka mengeluhkan lantaran kondisi jalan menyebabkan antrean kendaraan cukup panjang bahkan hingga memakan korban kecelakaan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Suriyaty menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat mapun Pemerintah Provinsi mengenai kondisi jalan tersebut. Setiap ada laporan kerusakan jalan yang bukan kewenangan pemkot, pihaknya langsung meneruskan kepada yang berwenang.

"Misal dari medsos ada laporkan ke kami, kalau jalan kota langsung kami tindaklanjuti. Tapi, kalau kalau itu kewenangan Provinsi atau nasional kami langsung teruskan ke sana," terang Atik, sapaannya, Selasa (16/2/2021). 

Menurutnya, DPU hanya sebatas pemeberian info kepada provinsi dan pusat. Mengenai waktu penanganan, pihaknya belum tahu karena mereka sendiri memiliki kapasitas.

Diakui Atik, jumlah jalan rusak atau berlubang memang meningkat pada musim penghujan ini dan pasca banjir. Namun, DPU berupaya secara maksimal segera melakukan perbaikan apabila jalan itu merupakan kewenangan Pemerintah Kota Semarang.

Dia telah mengerahkan 10 tim penanganan jalan berlubang baik dari bina marga maupun UPTD wilayah. Tidak hanya menunggu laporan dari warga, tim tersebut menyisir kondisi jalan setiap hari.

"Jalan berlubang saat musim hujan memang meningkat. Itu wajar karena kondisi cuaca sangat ekstrim. Jalan kota hampir semua langsung kami tangani. Setiap ada laporan warga jika hari itu bisa langsung dikerjakan, kami kerjakan. Kalau tidak bisa, keesokan harinya," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved