Breaking News:

Putri Sadam Husein Picu Krisis Diplomatik Usai Muncul di TV

Dalam sebuah program acara yang disiarkan l Arabiya TV, Raghdad mengatakan bahwa dia bisa berperan dalam perpolitikan Irak.

Editor: Vito
Kompas.com
Tangkapan layar yang menampilkan putri tertua mantan pemimpin Irak Saddam HusSein, Raghad Saddam Hussein, muncul di stasiun televisi Al Arabiya TV. (TWITTER @AlArabiya_shows) 

TRIBUNJATENG.COM, BAGHDAD - Putri tertua mantan pemimpin Irak Saddam Hussein, Raghad Saddam Hussein, muncul di stasiun televisi Al Arabiya TV pada Senin (15/2).

Kemunculannya pun memicu krisis diplomatik antara Irak dengan Arab Saudi dan Yordania, sebagaimana dilansir dairi Middle East Monitor, Selasa (16/2).

Raghad muncul bersama Sohaib Charair dalam sebuah program acara yang disiarkan l Arabiya TV, saluran televisi yang bertaut dengan Arab Saudi.

Dalam acara tersebut, Raghdad mengatakan bahwa dia bisa berperan dalam perpolitikan Irak.

Charair bertanya pada Raghad dalam acara itu, apakah dia berniat untuk memainkan peran yang lebih langsung dalam perpolitikan di Irak segera.

Raghdad lantas menjawab pertanyaan tersebut, "Segalanya mungkin."

Selain itu, Raghdad juga mengecam campur tangan Iran di kawasan itu. Ia menggarisbawahi bahwa Iran melanggar Irak setelah tidak adanya kekuatan nyata.

Setelah acara tersebut, Kementerian Luar Negeri Irak memanggil Duta Besar Yordania dan Arab Saudi di Baghdad.

Kementerian Luar Negeri Irak memprotes kenapa Raghad diperbolehkan muncul di televisi.

Raghad telah tinggal di Ibu Kota Yordania, Amman, sejak 2003. Ketika itu, Amerika Serikat (AS) menginvasi Irak dan menggulingkan ayahnya. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved