Breaking News:

Berita Blora

Sekda Komang Resmi Jabat Plh Bupati Blora

Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi resmi sebagai Plh Bupati Blora, Rabu (17/2/2021).

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi resmi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blora, Rabu (17/2/2021). Serah terimanya berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Ditunjuknya Komang ini selaras dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri berikut keputusan Gubernur Jawa Tengah untuk menunjuk Sekretaris Daerah sebagai Plh Bupati dan Walikota di Jawa Tengah, di mana Kepala Daerah di Kabupaten atau Kota tersebut telah purna tugas.

Bupati sebelumnya, Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho menjabat selama 10 tahun. Terakhir periode 2016-2021 telah purna tugas pada 16 Februari 2021. Untuk pelantikan bupati terpilih rencana akan berlangsung akhir Februari.

Komang berujar, dia hanya mengisi kekosongan sampai bupati terpilih dilantik. Selama itu, Komang mengajak seluruh jajaran eksekutif tetap bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Blora.

"Untuk itu, kepada jajaran eksekutif kami mohon dukungan dan bantuan demi kelancaran tugas yang kami emban hingga selesai. Kepada jajaran Forkopimda, kami mohon kerja sama yang telah terjalin selama ini tetap dapat berjalan dengan baik," ujar Komang.

Komang juga mengapresiasi kinerja Kokok selama menjabat sebagai bupati. Baginya, Kokok telah banyak memberi arahan dan masukan sebagai pemimpin Blora tercatat selama 10 tahun.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Djoko Nugroho dan Bapak Arief Rohman yang telah memberikan arahan sekaligus bimbingan kepada seluruh jajaran eksekutif kurang lebih selama 10 dan 5 tahun ini,” ujar Komang.

Sementara itu, Kokok menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan Forkopimda atas kerja samanya selama 10 tahun terakhir.

“Kepada jajaran eksekutif dan Forkopimda, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Semoga tali silaturahmi dapat terus terjaga dengan baik,” ujar Kokok.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran eksekutif agara mendukung laju pemerintahan saat di bawah kendali Komang sebagai Plh.

"Saya minta kepada semua pihak untuk dapat mendukung Pak Komang selama menjabat sebagai Plh Bupati Blora," katanya.

Pada kesempatan ini, Kokok juga memberi selamat kepada Arief Rohman yang terpilih sebagai Bupati Blora pada pilkada 9 Desember 2020.

"Semoga Pak Arief selalu diberikan kesehatan dan dapat memimpin Kabupaten Blora dengan baik," katanya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved