Breaking News:

Berita Batang

Tinjau Vaksinasi di Batang, Ganjar: Ada Harapan Kasus Turun Drastis Setelah Vaksin

Kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah berangsur terus mengalami penurunan.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah berangsur terus mengalami penurunan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mengklaim angka kasus Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) terus menurun setelah dilakukannya vaksinasi.

"Sampai hari ini angkanya bagus, data dari Kepala Dinkes Provinsi dalam 7 minggu sebelum vaksin angka kasus nakes masih di 200an, berangsur turun cukup drastis setelah vaksinasi dari 170, 140, 55 sekarang di angka 27.

Artinya ini menjadi harapan baru, nakes yang terpapar sudah menunjukkan angka yang bagus dan dalam dua minggu terakhir tidak ada kasus nakes meninggal," tutur Ganjar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Kalisari Batang, Rabu (17/2/2021).

Melihat grafik angka kasus penyebaran nakes turun drastis setelah vaksin, Ganjar pun meminta Bupati dan Dinkes untuk menggenjot vaksinasi tahap selanjutnya.

"Saya minta bersama-sama Bupati dan Dinkes Batang menggenjot vaksinasi tahap selanjutnya yaitu pelayanan publik dan kelompok masyarakat,  apalagi sekarang kelompok inkusif lanjut usia di atas 60 tahun dan orang yang memiliki kormobid juga bisa mendapatkan vaksin," ujarnya.

Untuk menekan angka kasus Covid-19, Ganjar mengatakan semua harus tetap berjalan dari protokol kesehatan, PPKM berbasis mikro, serta vaksinasi.

“Protokol kesehatan, PPKM berbasis mikro dan vaksinasi terus berjalan bersama, harapannya penyebaran Covid-19 cepat turun," pungkasnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved