Breaking News:

Berita Banyumas

BBPOM Semarang Bikin Program Desa Aman Pangan di Banyumas

GKPD adalah sebuah program yang bertujuan membentuk desa pangan, atau disebut sebagai desa yang pangannya aman. 

Istimewa
Kepala Balai Besar POM Semarang, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni didampingi Kepala Loka POM Banyumas, Suliyanto saat memberikan cinderamata kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein, bertempat di ruang Joko Kaiman, Purwokerto, pada Kamis (18/2/2021).  

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan program kerja di 2021, tim Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Semarang melakukan audiensi dengan Bupati Banyumas, Achmad Husein

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Besar POM Semarang, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni menyampaikan sejumlah program kerja 2021 dalam rangka menciptakan keamanan pangan khususnya di tingkat desa. 

Program pertama yang disampaikan adalah mengenai Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD). 

GKPD adalah sebuah program yang bertujuan membentuk desa pangan, atau disebut sebagai desa yang pangannya aman. 

Dua desa di Banyumas yang ditunjuk yaitu, Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok dan Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang. 

Desa tersebut ditunjuk sebagai desa yang akan diintervensi selama 10 bulan untuk mendapat sejumlah bimbingan dan pelatihan pangan. 

"Ada kegiatan penyuluhan dan yang penting pula adalah membentuk kader keamanan pangan desa, nanti ditunjuk sebagai ketua tim keamanan pangan desa, adalah Kades. 

Sementara kadernya, adalah dari karang taruna, PKK, guru desa, untuk mengedukasi di komunitasnya masing-masing," ujar I Gusti Ayu Adhi Aryapatni saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (18/2/2021). 

Tujuan pembentukan kader-kader itu adalah agar mereka bisa melakukan pengawasan dan produksi pangan yang aman. 

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved