Breaking News:

Berita Tegal

BNN dan Polres Tegal Razia Penghuni Lapas Tegalandong Slawi, Temukan Napi yang Memiliki Ponsel

Kepala Kepolisian Resor Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang,  memimpin pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di Lapas 2B Tegalandong

Istimewa
Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang (kiri), menunjukan barang-barang yang ditemukan saat razia di Lapas 2B Tegalandong Slawi, pada Rabu (17/2/2021) malam kemarin. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Kepolisian Resor Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang,  memimpin pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di Lapas 2B Tegalandong Slawi, pada Rabu (17/2/2021) malam kemarin. 

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan tim gabungan dari BNN Kota Tegal. Sekitar pukul 22.00 WIB tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. 

Sebelumnya, Kapolres Tegal memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan untuk mengedepankan keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan, dengan tindakan humanis dan terukur dalam melaksanakan pemeriksaan maupun penggeledahan kepada penghuni Lapas.

Baca juga: Bupati Tegal Berikan Penghargaan pada Jaksa Sebagai Pengacara Negara Kejari Slawi Karena Hal Ini

Baca juga: Video Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi Digelar Sederhana dan Terbatas

Baca juga: Suntik Vaksin Covid-19 Kedua Bagi Tenaga Medis di Puskesmas Slawi Targetkan 145 Orang

 

“Kami lakukan bersinergi dengan pihak lapas dan kali ini hadir juga dari BNN Kota Tegal, tujuannya adalah untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan seperti peredaran narkoba di lingkungan lapas, kerusuhan, perkelahian, dan lain-lain yang dapat mengganggu harkamtibmas,” jelas AKBP M. Iqbal, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Kapolres Tegal berharap, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini dapat meminimalisir tindakan yang berdampak pada kemananan dan ketertiban di lingkungan lapas. 

Disamping itu hadir juga Kalapas 2B Tegalandong Slawi Mardi Santoso, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, serta pejabat utama Polres Tegal.

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Puskesmas Slawi Tetap Fashionable Meski Mengenakan APD

Baca juga: 888 Nakes di RSUD dr Soeselo Slawi Ikut Vaksinasi , Guntur: Semuanya Harus Selesai Dalam Empat Hari

Baca juga: Sungguh Mulia, Guru di Slawi Sisihkan Gaji untuk Beli Handphone Buat Pelajar Tak Mampu

Dari hasil kegiatan tersebut telah diamankan barang bukti berupa 6 buah handphone, 4 charger, 2 buah headset, 1 buah alat cukur jenggot, satu botol minyak wangi, 3 buah kaca cermin, 3 buah senjata tajam jenis pisau, satu senjata tajam jenis obeng, satu senjata tajam silet, satu buah jepitan kuku, satu buah sikat gigi yang runcing. 

"Pemeriksaan dan penggeledahan kali ini kami lakukan terhadap 350 orang warga binaan Lapas 2B Tegalandong Slawi," pungkasnya. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved