Breaking News:

Berita Pekalongan

Ganjar Minta Lokasi Pengungsian Banjir Disekat: Saya akan Mengirim GeNose

Bencana banjir yang melanda Kota Pekalongan hingga saat ini belum suru, ribuan orang mengungsi.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tempat pengungsian banjir di aula Kecamatan Pekalongan Barat. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bencana banjir yang melanda Kota Pekalongan hingga saat ini belum surut. Masih ribuan orang mengungsi di tempat pengungsian.

Dalam kunjungannya ke tempat pengungsian banjir

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tempat pengungsian banjir di aula Kecamatan Pekalongan Barat.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau tempat pengungsian banjir di aula Kecamatan Pekalongan Barat. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

di aula Kecamatan Pekalongan Barat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta untuk tempat pengungsian dilakukan penyekatan.

Mengingat, bencana banjir yang melanda Kota Pekalongan terjadi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19, lokasi pengungsian perlu disekat-sekat antar pengungsi.

"Yang menjadi perhatian pertama ada di segi kesehatan. Saya sudah sepakat dengan pak Wakil Wali Kota mudah-mudahan mulai besok bisa dibuat sekat-sekat di lokasi pengungsian."

"Sehingga para pengungsi ini harapannya memiliki suatu ruang per keluarga," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar kepada Tribunjateng.com, Rabu (17/2/2021).

Apabila ruangnya kurang, akan dicarikan di tempat lain seperti sekolah-sekolah.

"Sehingga, tempat-tempat pengungsian itu lebih longgar dan otomatis pengungsi lebih nyaman serta penularan Covid-19 bisa ditekan," imbuhnya.

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Kesehatan, untuk bisa melakukan pemeriksaan Covid-19 terhadap pengungsi.

"Saya akan mengirim GeNose yang dari UGM untuk pengungsi banjir di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan minggu ini atau minggu depan sudah datang. Begitu semuanya negatif, maka lokasi pengungsian ini harus dikunci dan semua pendatang dibatasi dan harus dipastikan sehat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved