Breaking News:

Berita Sragen

Portal Besi di TKP Tabrakan KA Brantas Vs Mobil Patroli Kalijambe Sragen Akhirnya Dibuka

Bupati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno datang langsung ke TKP untuk menyampaikan kabar tersebut

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Portal besi penutup jalan tanpa palang di dukuh Siboto Desa, Kalimacan, Kalijambe, TKP tabrakan KA vs mobil patroli di Kalijambe akhirnya dibuka.

Pembukaan tersebut dilakukan oleh warga sekitar setelah mendapatkan izin dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno datang langsung ke TKP untuk menyampaikan kabar tersebut.

Pembongkaran portal ini, dikatakan Yuni berdasarkan permintaan dan desakan warga setelah portal tersebut resmi ditutup keesokan hari setelah kejadian (14/12/2020) lalu.

"Saya sebagai Bupati Sragen berdasarkan permintaan dan desakan warga yang menghendaki bahwa pintu yang sedang saat ini menghalangi jalan panjenengan semua untuk bisa dibuka kembali," kata Yuni.

Bupati Yuni menyampaikan pembukaan ini sebenarnya tidak diperbolehkan dan tidak diizinkan. Namun apabila tidak dibuka masyarakat banyak yang merasa kesulitan.

Pembukaan portal besi ini juga dengan sejumlah syarat pertama, portal palang kereta api harus dijaga selama 24 jam oleh petugas. Mengingat kereta api banyak yang melintas pada malam hari.

"Tidak mudah dan kita tidak diizinkan membuka portal ini, tapi karena ini merupakan jalan vital dan akan banyak sekali masyarakat nanti yang kesulitan."

"Berdasarkan permintaan masyarakat, sebagai pemimpin kepala daerah kami memutuskan masyarakat membuka pintu. Dengan catatan palang harus dijaga 24 jam," tegas Yuni.

Statement ini, langsung disambut meriah oleh warga. Yuni mempertanyakan kesiapan warga untuk menjaga dan masyarakat dengan lantang dan kompak menjawab siap.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved