Breaking News:

Berita Ungaran

Vaksinasi Tahap I di RSUD Ambarawa Capai 95 Persen

Proses vaksinasi tahap I di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo atau RSUD Ambarawa dilaporkan capai 95 persen.

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan kerja di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Proses vaksinasi tahap I virus Corona (Covid-19) di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo atau biasa disebut RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang dilaporkan mencapai 95 persen.

Hal tersebut terungkap ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan langsung progres vaksinasi di Bumi Serasi, Kamis (18/2/2021).

Ganjar Pranowo mengatakan dari pantauan yang dilakukan pelaksanaan vaksinasi di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo telah berjalan dengan baik. 

"Laporan dari Kepala RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, dr Choirul Anam, pelaksanaan vaksinasi tahap I sudah 95 persen. Vaksin berjalannya bagus yang (termin) kedua tadi juga presentasinya sudah 86 persen," terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (18/2/2021)

Gubernur Jateng mengaku optimistis jika kesadaran masyarakat terkait kesehatan terus meningkat penanganan covid bisa semakin terkendali.

Ia menambahkan, keterisian tempat tidur di Ruang ICU khusus COVID-19 di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo sudah menurun drastis.

“Artinya masyarakat mulai punya kesadaran insyaallah ini akan bagus. Sehingga tempat tidur yang ada di rumah sakit untuk penanganan covidnya bisa semakin terkendali, sehingga masyarakat ngga perlu cemas dan insyaallah ini tanda-tanda baik,” katanya

Pihaknya menyatakan, sejak diberlakukan PPKM Mikro oleh pemerintah pusat mulai 9 Februari lalu pelaksanaan di beberapa daerah dinilai implementasi berjalan baik.

Dia mengungkapkan, PPKM Mikro, sesuai dengan ide awal program Jogo Tonggo. Di mana sejak awal, Jateng menerapkan Jogo Tonggo ditingkat RW.

“Maka dengan PPKM Mikro sebenarnya Jawa Tengah sudah ada pengalaman. Lha sekarang kan (PPKM Mikro) tidak (dilakukan) semua Desa, lebih gampang lagi,” ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved