Breaking News:

Berita Kudus

Berkolaborasi dengan Sekolah Thailand, Yasmin Kenalkan ‎Budaya dan Wisata di Kudus

SMP 1 Kudus melakukan kolaborasi pembelajaran dengan sekolah di Thailand yakni Wattanothaipayap School. 

Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Siswi SMPN 1 Kudus, Yasmin Aulia Putri (15), mempresentasikan tentang destinasi wisata yang ada di Kudus menggunakan Bahasa Inggris dalam program kolaborasi dengan sekolah di Thailand, Jumat (19/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - SMP 1 Kudus melakukan kolaborasi pembelajaran dengan sekolah di Thailand yakni Wattanothaipayap School. 

Kolabarasi tersebut diikuti 64 siswa kelas IX selama tiga bulan hingga bulan Maret 2021 secara daring. 

Setiap siswa bergiliran berbagi ilmu pengetahuan, mengenalkan kebudayaan,  kuliner, hingga destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kudus.

Yasmin Aulia Putri (15), satu di antara peserta mempresentasikan tentang destinasi wisata yang ada di Kudus menggunakan bahasa Inggris.

Dia merasa senang dan bangga bisa ikut berbagi ilmu pengetahuan dan mengenalkan Kudus kepada siswa yang ada di Thailand.

"Saya mempresentasikan Menara Kudus biar mereka tahu ada tempat bersejarah yang bisa dikunjungi," katanya, Jumat (19/2/2021). 

Sementara itu, guru bahasa inggris, Ami Susiana Wahyuningsih menyatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswanya.

Selama pembelajaran secara daring dari ruma, siswa dapat sekaligus mengembangkan kemampuan menulis dan berbicara dengan bahasa inggris. 

"Projek sekolah ini sangat positif dan bermanfaat, karena bisa meningkatkan semangat anak untuk tetap aktif belajar," jelasnya.

Menurutnya, materi yang dipresentasikan siswa juga murni hasil dari pemikiran masing - masing siswa. 

Pihaknya hanya mengarahkan dan melakukan bimbingan, sehingga siswa tetap dapat mengembangkan ilmunya.

Pendamping School Project SMP 1 Kudus Sugiarto menyebut, program tersebut terjadwal satu kali setiap pekannya selama tiga bulan. 

"Setelah kolaborasi pembelajaran itu selesai nantinya akan dibuat dalam satu rangkuman yang ditukar satu sama lain. Jadi nanti bisa menjadi bahan belajar seluruh siswa," tandasnya‎. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved