Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Serahkan SK Pengangkatan untuk 498 PPPK

Bupati Pati Haryanto bersama Wabup Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan SK pengangkatan.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (18/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (18/2/2021).

Jumlah total penerima SK tersebut ialah 498 orang, terdiri atas 374 tenaga guru, 49 tenaga kesehatan, dan 75 penyuluh pertanian.

Sebelumnya, mereka merupakan tenaga honorer eks K2. Kegiatan ini dihadiri secara fisik oleh 50 penerima SK, sisanya mengikuti secara virtual.

"Berbahagialah Anda sekalian (telah diangkat sebagai PPPK), sekalipun prosesnya panjang. Itulah mekanisme kepegawaian. Dalam birokrasi, apalagi di kepegawaian, ada proses, tahap yang harus dipenuhi," ungkap Haryanto.

Ia berpesan pada para PPPK yang baru saja diangkat untuk meningkatkan kinerjanya dibandingkan saat masih menjadi tenaga honorer.

"Kinerja antara yang kemarin dengan sekarang jangan justru menurun. Harus selalu baik. Terlebih gaji dan tunjangannya sudah jelas. Sehingga SK ini yang berlaku per 1 Januari 2021 sampai 2025, nanti bisa diperpanjang lagi. Kalau kerjanya bagus ya diteruskan (kontraknya). Kalau tidak baik untuk apa?" ucap dia.

Haryanto menegaskan, apabila selama lima tahun masa kontraknya, kinerja PPPK dinilai buruk, tidak tertutup kemungkinan kontraknya tidak diperpanjang.

Ia berharap para PPPK bisa memenuhi tanggungjawabnya, seiring dengan pemenuhan hak yang mereka terima.

"Jangan sampai karena sudah menerima SK malah kerjanya jadi tidak karuan," tandas dia. (*) 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved