Breaking News:

Berita Pekalongan

Dampak Banjir, 2 Jalan di Kecamatan Pekalongan Utara Lumpuh

Akibatnya, dua jalan kota di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara lumpuh, karena akses jalan yang sulit dilewati akibat tingginya genangan air.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Hujan lebat yang terus mengguyur Kota Pekalongan di Bulan Februari 2021 ini, membuat sebagian besar wilayah di Kecamatan Pekalongan Utara terendam banjir lebih dari dua Minggu.

Akibatnya, dua jalan kota di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara lumpuh, karena akses jalan yang sulit dilewati akibat tingginya genangan air.

Camat Pekalongan Utara Sri Karyati saat dikonfirmasi dua jalan lumpuh itu yaitu Jalan Kusuma Bangsa dan Jalan WR Supratman.

"Rata-rata ketinggian air mulai dari 20 centimeter hingga selutut orang dewasa.

Kendaraan roda dua diparkiran di tempat yang tidak dalam ketinggian airnya," kata Camat Pekalongan Utara Sri, Jumat (19/2/2021) sore.

Menurutnya, masyarakat yang akan beraktivitas dan melintas di kedua jalan tersebut akan menaiki perahu atau menumpang pada armada besar, seperti truk milik petugas pemadam kebakaran / PMI, Satpol PP dan lainnya.

"Kendaraan roda dua tidak bisa lewat, akses tertutup semua dan banjir yang terdampak paling parah berada di Kecamatan Pekalongan Utara," ujarnya.

Sri Karyati menambahkan, dari 7 kelurahan yang ada, sebanyak 669 warga terpaksa mengungsi di 20 titik lokasi pengungsian.

"Kami terus memantau keadaan pengungsi, dapur umum mandiri serta dari Pemkot sudah ada dan selalu suplai makanan untuk pengungsi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yudha mengatakan, hari ini tim BPBD bersama TNI-Polri, relawan tengah fokus evakuasi masyarakat terdampak banjir.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved