Breaking News:

Berita Slawi

DeAr Inisiasi Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Tegal. 

Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI-P Dewi Aryani akan bersih-bersih sungai, Minggu (21/2) mendatang. 

DeAr Inisiasi Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar di Kabupaten Tegal. 
tribunnews.com
Dewi Aryani anggota Fraksi PDIP DPR RI

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, bersama karang taruna Kabupaten Tegal, kader partai, tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai pada Minggu (21/2/2021) mendatang. 

Tema yang diusung pada giat kali ini yaitu "Gerakan Sungai Bersih dan B

Ilustrasi. Bangunan di sekitar sungai yang akan dijadikan tempat budidaya ikan air tawar seperti ikan nila. Luasnya sendiri kurang lebih sekitar 100 meter. Berlokasi di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.
Ilustrasi. Bangunan di sekitar sungai yang akan dijadikan tempat budidaya ikan air tawar seperti ikan nila. Luasnya sendiri kurang lebih sekitar 100 meter. Berlokasi di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. (Istimewa)

udidaya Ikan Air Tawar." Lokasinya sendiri berada di Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. 

Selain membersihkan sungai dari tanaman liar, juga dilakukan pengerukan sungai untuk memperlancar aliran air sungai. 

Perempuan yang memiliki sapaan akrab DeAr ini menuturkan, sungai yang sudah dibersihkan nantinya juga akan dibangun semacam pembatas yang dipergunakan sebagai tempat budidaya ikan air tawar seperti ikan nila. Luasnya sendiri kurang lebih sekitar 100 meter. 

“Ini merupakan gerakan gotong royong yang melibatkan banyak pihak, dan saya pribadi mengharapkan karang taruna Kabupaten Tegal bersama kader partai dapat bersama-sama beriringan mempelopori program ini untuk dilanjutkan ke desa-desa lainnya. Selain sungai jadi bersih, ada tambahan value yaitu produktivitas ikan tawar khususnya ikan nila," terang DeAr pada Tribunjateng.com, Jumat (19/2/2021). 

Tidak hanya kerja bakti membersihkan sungai dan budidaya ikan nila, DeAr juga membagikan paket sembako untuk para janda tua dan warga yang tidak mampu di Desa Kaligayam. 

Ia berharap paket sembako yang diberikan dapat sedikit menghibur mereka yang saat ini masih dalam situasi kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Ini merupakan program pertama, berikutnya akan ada di tiap Kecamatan di Kabupaten Tegal. Setelah Desa kaligayam Kecamatan Talang, akan berlanjut ke Desa Cawitali Kecamatan Bumijawa," katanya.  

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal, Edi, mewakili anggota lainnya mengaku berharap Dewi Aryani berkenan memberikan arahan, bimbingan, sekaligus membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas kegiatan para pemuda-pemudi karang taruna Kabupaten Tegal. 

"Kami berharap bu DeAr bersedia menjadi ibu asuh bagi anggota karang taruna Kabupaten Tegal, sehingga kami memiliki sosok yang dapat memberikan arahan supaya menjadi lebih baik dan produktif lagi," imbuh Edi. (*) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved