Breaking News:

Berita Batang

Disparpora Targetkan Satu Juta Orang Wisata ke Batang Tahun 2021

Disparpora menargetkan sebanyak satu juta orang berwisata ke Kabupaten Batang pada tahun 2021.

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang menargetkan jumlah kunjungan wisata pada tahun 2021 sebanyak satu juta orang.

Target tersebut turun daripada tahun 2020 yakni 1,6 Juta pengunjung.

Kepala Disparpora Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan pandemi Covid-19 berdampak pada kunjungan wisata yang mengalami penurunan cukup signifikan.

"Secara umum pada tahun 2021 capaian target kita sesuai PAD ada kenaikan  targetnya Rp 1,5 Miliar realisasi mencapai Rp 2 Miliar.

Untuk kunjungan sendiri ditargetkan 1,6 Juta pengunjung realisasi hanya 700 Ribu pengunjung, untuk itu pada tahun ini kami mencoba realistis sehingga target diturunkan menjadi 1 Juta pengunjung,"terangnya kepada Tribun Jateng.com, Jumat (19/2/2021).

Untuk tahun 2021, pihaknya optimis mampu mencapai target yang telah ditentukan.

"2021 ini kami optimis karena pandemi Covid-19 mendekati akhir dengan adanya vaksinasi, sehingga diharapkan wisata kembali naik," ujarnya.

Sementara untuk mencapai target tersebut pihaknya tetap gencar melakukan promosi melalui berbagai kegiatan serta melakukan pembenahan fasilitas di beberapa objek wisata.

"Meski pandemi kami tetap terus gencar promosi wisata meskipun dengan beberapa ketentuan yang harus patuh prokes, tahun ini kami maksimalkan melakukan beberapa inovasi di sektor wisata sehingga bisa mencapai target," pungkasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved