Breaking News:

Berita Banjarnegara

Sarsipol Banjarnegara Luncurkan IT Center, Ini Fungsinya

Sarsipol Banjarnegara meluncurkan Information Technology (IT) Center Sarsipol di STIMIK Tunas Bangsa.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Kapolres Banjarnegara menyerahkan perlengkapan servis (tool box) kepada teknisi, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara meluncurkan Information Technology (IT) Center Sarsipol di STIMIK  Tunas Bangsa, Jum'at (19/2/2021). 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, IT Center Sarsipol ini merupakan inovasi pelayanan bidang teknologi kepada masyarakat Banjarnegara

Inovasi ini, lajut Kapolres, bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kemampuan, di samping juga bisa membantu menangani pandemi covid-19. 

"Kita harus berfikir kreatif agar teknologi berguna di era pandemi covid-19, dengan mengoptimalkan teknologi kontak fisik bisa diminimalisir," ujarnya, Jumat (19/2/2021) 

Menurut Kapolres, dengan keberadaan IT Center Sarsipol, STIMIK Tunas Bangsa tidak hanya melakukan edukasi formal saja, tapi aplikatif yang bermanfaat untuk masyarakat. 

Sementara itu, Ketua STIMIK Tunas Bangsa Alie Hanan mengatakan, pihaknya ingin menjadi lembaga pendidikan yang ikut berperan di bidang teknologi, membantu masyarakat dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, serta mengembangkan inovasi-inovasi berbasis IT. 

IT Center Sarsipol akan melayani pembuatan dan pengembangan sistem informasi dan aplikasi, pembuatan Website, inovasi teknologi terbarukan, instalasi sistem operasi dan aplikasi, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi, perbaikan printer, servis dan pemasangan CCTV dan perbaikan komputer. 

Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Ini diklaim sebagai terobosan baru guna mempercepat penanganan laporan masyarakat, serta penanganan pandemi covid-19. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved