Breaking News:

Berita Sragen

Meski Belum Ada Rencana, DPRD Provinsi Jateng Siap Lakukan Refocusing Anggaran

DPRD Provinsi Jawa Tengah siap membackup program satuan tugas (satgas) Covid-19 termasuk refocusing anggaran 2021.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri
Talk Show oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah di Radio Buana Asri, Jumat (19/2/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENDPRD Provinsi Jawa Tengah siap membackup program satuan tugas (satgas) Covid-19 termasuk refocusing anggaran 2021.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi C, Sriyanto Saputro seusai melakukan dialog di salah satu radio di Sragen, Jumat (19/2/2022). 

Seperti pada 2020, pihaknya melakukan refocusing hingga sebesar Rp 2 triliun. Refocusing diambilkan dari dana-dana kunjungan kerja ke sejumlah daerah bahkan luar negeri.

"Dari DPRD khusunya, kita nanti siap membackup program eksekutif satgas Covid-19 kalau memang sekiranya dibutuhkan."

"Kalau dulu kan di 2020 kita ada refocusing sampai sekitar Rp 2 triliun, kalau nanti sekiranya tahun ini masih butuh dari DPRD silahkan kita pun juga akan melakukan refocusing," terangnya.

Jika tahun ini masih dibutuhkan, termasuk program penanganan dampak Covid-19 hingga program Jogo Tonggo pihaknya siap mengawal. Meskipun belum ada kebijakan untuk melakukan refocusing, jikapun ada pihaknya siap.

Dialog itu membahas tema "Perkembangan Covid-19 di Jawa Tengah" menghadirkan narasumber dari Wakil Ketua Komisi C, Sriyanto Saputro, Anggota Komisi E, Joko Purnomo, dan Anggota Komisi D, Untung Wibowo Sukowati.

Anggota Komisi E, Joko Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan talkshow yang disiarkan melalui radio itu baru pertama kali dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Jadi, ini dalam rangka untuk membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Kami juga mengurangi kegiatan kunjungan DPRD ke beberapa luar daerah. Kita fokus ke dapil masing-masing untuk menyapa warga masyarakat," ungkap Joko Purnomo.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved