Breaking News:

Pilkada Solo

Pelantikan Gibran-Teguh Digelar 26 Februari di Balai Tawangarum Solo

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dijadwalkan akan dilantik Jumat (26/2/2021) pekan depan. 

Istimewa
Iustrasi - Paslon Gibran-Teguh ketika dalam debat publik beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Terpilih, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dijadwalkan akan dilantik Jumat (26/2/2021) pekan depan. 

Proses pelantikan dilakukan secara virtual atau daring guna menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo, Ahyani menyampaikan pihaknya telah menerima kabar pelantikan dari Pemprov Jawa Tengah. 

Kabar yang diterima pria yang juga menjabat Sekda Kota Solo itu juga termasuk pemberitahuan untuk gladi bersih. 

"Pemberitahuan sudah ada, gladi bersih juga. Pelantikan nanti rencananya di Balai Tawangarum (kompleks Balai Kota Solo)," ucapnya ketika dihubungi, Sabtu (20/2/2021). 

Menurut Ahyani, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk pelantikan nanti. 

"Tidak ada persiapan khusus. Ini kan acara rutin setiap lima tahun sekali. Ya, kali ini masih dalam suasana pandemi covid-19, yang diperhatikan adalah penerapan prokesnya," ungkapnya. 

Menurut Ahyani, panitia pelantikan rencananya akan membatasi tamu undangan. Jumlah peserta hadir dalam pelantikan dibatasi maksimal 25 orang. 

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo telah menetapkan pasangan Gibran-Teguh sebagai pemenang Pilwakot Solo 2020. 

Gibran-Teguh menggantikan jabatan wali kota dan wakil wali kota FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang telah memasuki masa purna pada 17 Februari 2021 kemarin. 

Diketahui, Putra Presiden Joko Widodo bersama Teguh Prakosa dinyatakan sebagai pemenang dalam gelaran Pilkada Solo pada 9 Desember 2020 lalu. 

Gibran-Teguh memperoleh kemenangan sebanyak 86,5 persen suara, sedangkan rival mereka Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya mendapat 13,5 persen dari suara. (kan) 

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved