Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Tingkatkan Skill Inovasi Mahasiswa, Prodi PVTM Unisvet Terapkan Pembelajaran Simple Case Project

Kebijakan Kemendikbud tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka seakan membuka ruang bagi pendidikan tinggi di Indonesia untuk berakselerasi menuju

IST
Agnes Mahasiswa PVTM Unisvet Semester 1 pembuat project suspension spring suppressor dalam perkuliahan Pembelajaran Simple Case Project 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kebijakan Kemendikbud tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka seakan membuka ruang bagi pendidikan tinggi di Indonesia untuk berakselerasi menuju pendidikan yang lebih maju.

Bagi beberapa instansi pendidikan kabijakan ini seperti menjadi sebuah tantangan baru yang harus siap dihadapi.

Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Kons. Otomotif) Universitas Ivet Semarang dalah salah satu program studi yang  proaktif menyambut kebijakan tersebut.

Beberapa program kegiatan akademik telah dilaksakanan untuk mendukung program MB-KM tersebut.

Contoh kegiatan pendukung MB-KM yang telah berjalan adalah dengan melibatkan universitas lain maupun IDUKA pada ujian skripsi mahasiswa.

Program studi ini juga telah melaksanakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), dimana program ini akan sangat membantu dalam mendukung kebijakan MB-KM.

Program Studi Pendidikan Jarak Jauh PVTM yang diajukan kepada Kemendikbud juga telah mendapatkan izin.

Pendidikan dengan konsep pelayanan mahasiswa secara online ini diyakini akan menjadi pendidikan yang maju di masa yang akan datang.

Kegiatan terbaru yang dilaksanakan oleh program studi ini adalah menerapkan pembelajaran dengan konsep Simple Case Project.

Mata kuliah yang telah menerapkan konsep pembelajaran ini adalah Peralatan Otomotif yang ada di semester 1.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved