Breaking News:

Berita Slawi

Camat Dukuhturi Lantik Kades Antar Waktu di Desa Kademangaran Dengan Menerapkan Protokol Covid-19

Camat Dukuhturi Muktarom, melantik Kepala Desa (Kades) Kademangaran Feri Mi’rajul Munir, dari hasil pemilihan kepala desa antar waktu. 

Istimewa
Camat Dukuhturi Muktarom, melantik Kepala Desa (Kades) Kademangaran Feri Mi’rajul Munir, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dukuhturi, Kamis (18/2/2021) lalu.  

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Camat Dukuhturi Muktarom, melantik Kepala Desa (Kades) Kademangaran Feri Mi’rajul Munir, dari hasil pemilihan kepala desa antar waktu. 

Feri akan menjalankan tugasnya hingga tahun 2025, melanjutkan sisa masa jabatan Kades sebelumnya yang meninggal dunia. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Kademangaran ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Dukuhturi, Kamis (18/2/2021) lalu.

Baca juga: BNN dan Polres Tegal Razia Penghuni Lapas Tegalandong Slawi, Temukan Napi yang Memiliki Ponsel

Baca juga: Bupati Tegal Berikan Penghargaan pada Jaksa Sebagai Pengacara Negara Kejari Slawi Karena Hal Ini

Baca juga: Video Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi Digelar Sederhana dan Terbatas

Pada kesempatan ini, Bupati Tegal Umi Azizah, melalui sambutannya yang dibacakan Muktarom menyampaikan ucapan selamat kepada Kades Kademangaran

“Selamat bekerja dan semoga amanat besar yang telah disematkan di pundak saudara bisa dijalankan dengan baik, bermanfaat untuk kemajuan desa, dan membawa kemakmuran bagi warganya,” pesan Umi dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (20/2/2021). 

Umi berharap dalam menjalankan tugas di pemerintahan desanya selama lima tahun ke depan, Kades Kademangaran bisa mengedepankan kepentingan masyarakatnya secara keseluruhan tanpa diskriminasi. 

Umi juga meminta agar Kades yang baru dilantik ini bisa segera menyesuaikan diri. 

“Pelajari betul bagaimana tata cara mengelola pemerintahan desa yang baik, beretika, terbuka, dan tidak memberikan celah atau kesempatan terjadinya korupsi,” lanjutnya.

Melalui Muktarom, Umi menitip pesan, Kades tidak perlu ragu untuk bertanya, belajar dengan pamong desa yang sudah bekerja selama bertahun-tahun, termasuk dengan desa lainnya yang dipandang memiliki praktik baik dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan desa dan capaian hasil pembangunannya. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved