Breaking News:

Berita Semarang

HUT ke-57 Angkasa Pura I, Bakal Kembangkan Bisnis Melalui Anak Perusahaan

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, PT Angkasa Pura I optimistis bangkit dari pandemi Corona.

Tribunnews
Direktur utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, PT Angkasa Pura I optimistis bangkit dari pandemi Corona.

Hal ini disampaikan Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi pada perayaan Perayaan bertajuk The Spirit of Rebound yang ada diadakan secara virtual  dari kantor pusat dan diikuti 15 kantor cabang Bandara di Indonesia, Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Faik mengatakan usianya PT Angkasa Pura I  ke-57 sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid-19. 

Pada momen ini, Angkasa Pura I juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis agar dapat bangkit dari pandemi Covid-19.

"HUT ke-57, yang diperingati pada masa pandemi ini, merupakan momentum pembuktian komitmen Angkasa Pura I untuk tetap dapat berkontribusi kepada negara walau tengah berada pada situasi sulit. 

Menurutnya, Setelah cukup terpukul oleh pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, tahun ini dan di usia ke-57, Angkasa Pura I optimis bisa bangkit melalui strategi pengembangan portofolio bisnis sebagai wujud transformasi perusahaan yang berkelanjutan.  

Pihaknya menekankan peran anak perusahaan sebagai mesin pengembangan bisnis, terutama bisnis non-aeronautika.

"Adapun bisnis baru yang diluncurkan oleh Angkasa Pura Logistik yaitu SiAP Express, layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi, "jelasnya.

Ia menuturkan untuk Angkasa Pura Supports meluncurkan bisnis terbarunya di bidang facility service yakni PanggilAja.com. 

Usaha tersebut sebuah solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman. 

Facility service  dapat diakses melalui website www.panggilaja.com dan hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu, Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. 

"Ke depannya, akan terdapat berbagai peluncuran bisnis baru anak perusahaan dan kerja sama baru anak perusahaan dengan mitra potensial,"paparnya. 

Sementara itu, General Manager Bandara  Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan saat ini  melakukan pemantauan langsung terhadap 897 mitra binaan yang tersebar di Jawa Tengah.

Menurutnya, dengan memantau perkembangan bisnis para pelaku UMKM, diharapkan  dapat mengetahui apa saja kendala yang dialami  pada kegiatan pemasaran produk mitra binaan. 

"Kami berharap dengan adanya platform baru ini dapat membantu para mitra untuk memasarkan produknya dengan lebih leluasa dan cakupan promosinya lebih luas lagi,” tuturnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved