Breaking News:

Joko Dorong Optimalisasi Pengelolaan Aset Pemkot Semarang

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo mendorong optimalisasi pengelolaan aset milik pemkot.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo mendorong optimalisasi pengelolaan aset milik Pemerintah Kota Semarang guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dari seluruh jenis penerimaan, menurut dia, masih banyak yang perlu dimaksimalkan, satu diantaranya aset daerah yang saat ini belum banyak berkontribusi terhadap PAD.

"Aset itu menurut saya bisa dimaksimalkan agar bisa menyumbang PAD. Potensi-potensi itu akan kami gali. Saat ini masih banyak yang belum tersentuh," ujarnya, Minggu (21/2/2021). 

Joko mengatakan, Komisi B akan melihat terlebih dahulu aset pemerintah mana saja yang saat ini masih dipihakketigakan dan mana saja yang telah berakhir masa kontraknya.

Politisi Fraksi PDIP tersebut menilai, banyak aset yang dikontrakkan namun tidak difungsikan secara maksinal. Dia beharap, aset-aset yang dikontrakkan namun tidak dimanfaatkan maksimal bisa dinego.

"Contoh, Dargo, itu dipihakketigakan tapi sepi. Aset-aset yang seperti itu akan kami bicarakan dengan dinas terkait. Kalau diam saja, tidak bisa meningkatkan PAD. Kalau PAD banyak, rakyat sejahtera," paparnya.

Selain aset daerah, tambah Joko, potensi yang akan didorong yaitu pendapatan parkir. Menurut dia, pajak parkir masih banyak yang belum tersentuh. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved