Breaking News:

Berita Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Bagikan Masker dan Nasi Kotak di Simpanglima

Aksi bakti sosial membagikan makan malam dan masker gratis di Kota Semarang masih terus berlangsung.

Istimewa
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turun langsung bagikan masker dan nasi kotak untuk kaum duafa dan ojol di Simpanglima. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Aksi bakti sosial membagikan makan malam dan masker gratis di Kota Semarang masih terus berlangsung.

Pada kegiatan yang diprakarsai oleh Satlantas Polrestabes Semarang bersama 9 Komunitas yang berlangsung di Simpanglima, dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda turun langsung ikut membagikan nasi kotak dan masker. Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka untuk memutus mata rantai covid-19 dan meringankan warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan makanan ditengah Pandemi.

"Pembagian masker ini kami harap bisa membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Selain masker kami juga bagikan makan malam tujuan yang utama yaitu membantu meringankan beban warga,” ujar Kapolda saat ikut membagikan masker dan nasi kotak di Simpang Lima, Sabtu (20/2/2021) malam.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menambahkan kegiatan bagi masker dan makan malam gratis dilakukan dari Satlantas Polrestabes Semarang bersama TNI. Terdapat 2000 masker yang dibagikan kepada masyarakat kota Semarang.

"Semoga masker yang kami bagikan ini, dapat bermanfaat bagi warga semarang. Kami harapkan kepada warga Semarang, untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI, Dewi Susilo Budihardjo mengatakan nasi kotak yang dibagikan tersebut, memang di prioritaskan untuk kaum duafa dan pengemudi ojek online (Ojol)  di Kota Semarang.

Pihaknya bangga ketika kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

"Suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami kegiatan  sekarang di tinjau langsung oleh Kapolda Jateng, Terima Kasih Bapak kapolda atas dukungannya berkenan hadir dalam kegiatan kami,"ujarnya.

 Pada kegiatan tersebut, Pihaknya menggerakan beberapa komunitas untuk ikut memberika  empati, serta support (dukungan) dengan membagikan makan malam gratis yang bertajuk Berbagi Meja.

"Dalam berbagi ini, karena kami mengerti kondisi saudara kita yang kesulitan karena Pandemi," tuturnya.

Ia mengatakan  setiap hari terdapat 1.000 hingga 1500 nasi kotak makan malam yang siap dibagikan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut    digelar dari tanggal 17-23 Februari. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved