Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar Ambil 9.000 Dosis Vaksin Untuk Penyuntikan Nakes dan Petugas Pelayanan Publik

Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar mengambil 9.000 dosis vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk penyuntikan nakes dan petugas pelayanan publik

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Warsito. 

TRIBUNJATENG.COM.KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar mengambil 9.000 dosis vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk penyuntikan nakes dan petugas pelayanan publik. 

Plt Kepala DKK Karanganyar, Sundoro menyampaikan, pengambilan vaksin dilakukan secara bertahap ke Dinas Kesehatan Provinsi Jateng untuk keperluan vaksinasi tahap kedua yang ditargetkan selesai pada Mei 2021. 

Berdasarkan hasil pendataan, vaksinasi tahap kedua total ada 165 ribu sasaran. Terdiri dari 38 ribu petugas pelayanan publik seperti TNI-Polri, ASN, dan lainnya serta 127 ribu lansia. 

"Kami baru mulai pengambilan vaksin. Hari ini cuma 900 vial atau 9.000 dosis untuk dua kali penyuntikan," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (22/2/2021). 

Dia menjelaskan, vaksin yang telah diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng akan langsung didistribusikan ke beberapa fasyankes. Dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dinas telah menyiapkan sejumlah 57 fasyankes yang terdiri dari puskesmas, klinik dan rumah sakit. 

Sementara itu, Kabid P2P DKK Karanganyar, Warsito menambahkan, vaksinasi tahap kedua dilakukan mulai Februari hingga Mei 2021. Dia menuturkan, sejumlah 9.000 dosis yang diambil hari ini untuk menyelesaikan vaksinasi nakes yang tertunda dan sisanya untuk petugas pelayanan publik. 

"Nakes masih sekitar 2.400 karena eksklusi, hamil, penyintas dan belum terdaftar. Sisanya untuk pelayan publik," ucapnya. 

Dia mengungkapkan, lansia masuk dalam sasaran vaksinasi tahap kedua karena mereka beresiko tinggi sehingga termasuk prioritas. Lansia yang termasuk sasaran vaksin usia 60 tahun ke atas. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved