Breaking News:

Berita Banyumas

Hari Jadi ke-450 Banyumas, Bupati Husein Ajak Warga Bersatu Padu: Mayuh Holopis Kuntul Baris

upacara dilaksanakan secara terbatas hanya diikuti 30 peserta yang terdiri dari 1 regu dari TNI, 1 regu Polri dan 1 regu anggota Satpol PP Banyumas

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 450 di depan Pendopo Si Panji Purwokerto, pada Senin (22/2/2021). 

 
TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati kabupaten Banyumas, Achmad Husein memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-450 Kabupaten Banyumas di Pendopo Si Panji Purwokerto, pada Senin (22/2/2021).

Mengingat masih pandemi, upacara dilaksanakan secara terbatas hanya diikuti 30 peserta yang terdiri dari 1 regu dari TNI, 1 regu Polri dan 1 regu anggota Satpol PP Banyumas. 

Sementara undangan juga terbatas terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan pejabat terkait.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Hari Jadi Banyumas, tidak ada pengibaran bendera, hanya ada penghormatan untuk Lambang Daerah Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas, Achmad Husein saat memberi sambutan mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-450 Kabupaten Banyumas. 

Bupati mengajak kepada warga Banyumas untuk mendoakan arwah pendiri Kabupaten Banyumas, para mantan bupati, dan para tokoh masyarakat yang telah berjasa membangun Kabupaten Banyumas.

"Semoga darma baktinya mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Bupati menambahkan peringatan hari jadi ke 450 kabupaten Banyumas pada tahun ini sangat berbeda dibandingkan peringatan hari jadi tahun-tahun sebelumnya. 

Pandemi ini telah mengubah berbagai tatanan kehidupan.

Adanya kebijakan menjaga jarak dan mengurangi timbulnya kerumunan membuat upacara peringatan hari jadi ke-450 Kabupaten Banyumas pada tahun ini diselenggarakan dengan cara sederhana. 

Momentum peringatan hari jadi ke-450 dijadikan momentum mengenang, meneladani, serta menghidupkan kembali sifat tekad dan semangat Raden Joko Kaiman terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. 

"Kita harus bersatu-padu dan bergerak bersama untuk melawan virus Corona dan pandemi ini.

Mayuh Holopis Kuntul Baris, gotong royong, kabehan bae nyengkuyung kebijakan nggo mbrantas virus Corona sekang bumi Banyumas tercinta," tuturnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved