Breaking News:

Berita Banyumas

Hari Jadi ke-450 Banyumas, Bupati Mendapat Karangan Bunga Bernada Sindiran dari Aliansi BEM Unsoed

Karangan bunga tersebut bertuliskan 'Dirgahayu Banyumas ke-450, Umurnya Tambah Tua Masalahnya Merajalela'

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Aliansi BEM se-Unsoed saat memberikan karangan bunga bernada sindiran dalam rangka hari jadi ke-450 Banyumas, pada Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-450 Kabupaten Banyumas, sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi BEM se-Unsoed mengirimkan karangan bunga bernada sindiran, pada Senin (22/2/2021). 

Karangan bunga tersebut bertuliskan 'Dirgahayu Banyumas ke-450, Umurnya Tambah Tua Masalahnya Merajalela' yang diletakan di depan kantor bupati Banyumas. 

Presiden Mahasiswa Unsoed, Fakhrul Firdausi mengatakan jika hari jadi kabupaten Banyumas ini diperingati bukan hanya ceremonial saja. 

"Kami mengirim karangan bunga ini sebagai ajang merefleksikan masalah yang ada di Banyumas sekaligus bentuk kepedulian kami," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Ada empat permasalahan yang coba di angkat kembali melalui karangan bunga tersebut. 

Ia menjelaskan isu pertama yang diangkat adalah pemekaran wilayah, kedua tentang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Gunung Slamet, ketiga penanganan Covid-19, dan keempat persoalan sampah. 

"Kalau pemekaran banyak yang perlu dipertimbangkan, apakah Banyumas jika dimekarkan apakah memberi jaminan kesejahteraan bagi setiap wilayah," katanya. 

Mereka membuat sendiri karangan bunga tersebut dan mengirimnya bersama-sama ke kantor Bupati. 

"Kami berencana akan menyelenggarakan webinar terkait diskursus ini dan kajian empat permasalahan tersebut," jelasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Deskart Setyo Djatmiko mengucapkan Terima kasih atas kepedulian para mahasiswa. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved