Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Peduli Karakter Pemuda Indonesia, Universitas Ivet Semarang Adakan Webinar Nasional

Universitas Ivet selenggarakan Webinar Nasional Karakter Pemuda pada hari Mnggu (21/2/2021).

IST
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan arahan dan materi dalam kegiatan webinar Nasional karakter Pemuda yang digelar Unisvet Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-2 Universitas Ivet Semarang menyelenggarakan Webinar Nasional Karakter Pemuda, Minggu (21/2/2021).

Hadir narasumber Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud Ir Hendarwan dan Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono dengan keynote speach Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Webinar ini mengusung tema Karakter Kuat Menuju Indonesia Emas.

Menurut Wakil Rektor 3 Tri Leksono yang juga ketua acara webinar, tema di atas itu saat ini begitu penting sebab Indonesia sedang menuju Era Society 5.0

"Sebelumnya Indonesia sudah memasuki era industri 4.0 yang dimana teknologi yang ada harus semakin canggih. Pada kenyataannya timbul masalah yang muncul adalah pemanfaatan teknologi terutama anak anak muda yang menggunakannya kurang tepat maka perlu ada solusi yang tepat sehingga muncul istilah Era Society 5.0. Ini merupakan solusi dan tanggapan dari revolusi industri 4.0 yang penuh inovasi teknologi," jelasnya. 

Rektor Universitas Ivet Prof Rustono menyampaikan bahwa karakter pemuda yang hebat perlu adanya arahan dan pendidikan yang baik.

"Untuk menghadapi Era Society 5.0 para pemuda harus benar benar siap. Kalau tidak, akan ketinggalan dengan negara yang lain. Untuk itu perlu adanya arahan dan bimbingan baik dari keluarga maupun di bangku perkuliahan. Selain itu tentu juga harus tetap belajar untuk menjadi sukses sebab ilmu itu tidak ada habisnya dan teknologi akan terus berkembang. Bahkan muncul teknologi baru sehingga pembentukan karakter yang hebat harus benar-benar diterapkan agar para pemuda bangsa Indonesia siap menghadapi tantangan untuk Indonesia lebih maju," tandasnya.

Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud Ir Hendarwan Memaparkan materi pada kegiatan webinar Nasional karakter Pemuda
Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud Ir Hendarwan Memaparkan materi pada kegiatan webinar Nasional karakter Pemuda (IST)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan menjelaskan perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk bisa menciptakan karakter pemuda yang hebat.

"Menciptakan sebuah karakter seseorang tidak semudah yang dibayangkan. Karena itu perlu adanya dukungan baik dukungan moril maupun materil. Apalagi kita sudah melewati era industri 4.0. Ke depan tantangan yang akan dihadapi akan lebih berat. Apalagi dengan adanya persaingan dunia kerja kalau karakter pemuda tidak dibimbing dengan baik dan benar, tentu akan kesulitan dalam mencari pekerjaan," jelasnya.

Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud Ir Hendarwan menyampaikan terima kasih kepada Universitas Ivet yang telah menyelenggarakan Webinar Nasional karakter Pemuda.

"Webinar ini sangat pas sekali apalagi kita sudah memasuki era baru yaitu Era Society 5.0. Pada era society 5.0 ini masyarakat diharapkan mampu untuk menghadapi era digital dengan baik. Terutama para pemuda sebab di era digitalisasi ini banyak sekali kesalahanpahaman pemanfaatannya. Terutama para pemuda maka dari itu tugas kita sebagai pendidik harus bisa mengarahkan para mahasiswa untuk bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar sehingga akan terwujud Indonesia yang maju," jelasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved