Breaking News:

Berita Karanganyar

Seusai Lantik Ketua di Solo Raya, PPM Jateng Gelar Baksos Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah, Gatyt Sari Chotijah Syafi’i melantik tujuh Ketua PPM se-Soloraya.

Istimewa
Anggota PPM Jateng memberikan sekaligus membantu mengenakan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Jungke Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah, Gatyt Sari Chotijah Syafi’i melantik tujuh Ketua PPM se-Soloraya.

Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Karanganyar pada Sabtu (20/2/2021). Dalam kesempatan yang sama, puluhan PPM Jateng juga melangsungkan bakti sosial sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan.

Gatyt mengatakan, pihaknya optimistis kepengurusan PPM se-Soloraya ini akan membawa iklim perubahan besar dimana PPM kembali pada khitahnya sebagai anak biologis Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Segera lakukan konsolidasi dan buat program yang realistis sesuai visi dan misi organisasi. Saya harap PPM dapat berkontribusi dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, khususnya menghadapi pandemi Covid-19 ini,” katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, siap membawa gerbong PPM ’24 Karat’ melaju ke arah tujuan mulia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui jalur yang benar dan sesuai harapan para pendiri PPM yakni LVRI.

Sementara itu, Danrem 074/Warastratama,  Kolonel Inf Rano Tilaar menekankan, ada empat besar dalam pakta integritas. Meliputi menjaga ideologi Pancasila, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, menjaga konsistensi untuk tetap menginduk pada Legiun veteran republik Indonesia sebagai anak biologis dari veteran serta menjaga kehormatan, kode etik dan Marwah keanggotaan Pemuda Panca Marga.

Di luar empat poin utama, poin lainnya yang harus diperhatikan oleh seluruh kader PPM adalah bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam mengendalikan dan pengondisian keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama puluhan PPM Jateng bersama sejumlah personel Polres Karanganyar membagikan masker sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatab kepada masyarakat di sekitar Pasar Jungke Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Mereka juga membagikan nasi bungkus.

Sekum Pimpinan Daerah PPM Jateng, Adhi Siswanto WN menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tetap eksis selama ini melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat agar sadar mematuhi protokol kesehatan.  Sehingga diharapkan memutus rantai agar Covid-19 tidak semakin menyebar,” ucapnya Adhi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud partisipasi PPM bersama Polri terutama di Polres Karangayar. Secara global, PPM Jateng telah membagikan 23 ribu masker di sejumlah wilayah Jawa Tengah.

Sementara itu, Kanit Bintibmas Satbimas Polres Karanganyar, Iptu Sulaiman mengapresiasi kegiatan baksos yang diselenggarakan PPM Jateng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PPM.  Mudah-mudahan baksos PPM Jateng dan Soloraya ini bisa menambah lagi kesadaran masyarakat lebih dalam pemakaian masker,” ungkap Iptu Sulaiman.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved