Breaking News:

Berita Kudus

Tali Terputus Saat Perbaiki Atap Pondok Pesantren di Kudus, Kuli Bangunan Terjatuh dan Meninggal

Kapolsek Jekulo, AKP Supartono mengatakan, kejadian berawal saat korban yang bekerja sebagai kuli bangunan hendak memperbaiki atap yang bocor

ISTIMEWA
NAT (48) warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus jatuh dari lantai tiga sebuah bangunan pondok pesantren, di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus‎, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tali tambang pengaman putus, NAT (48) warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus jatuh dari lantai tiga sebuah bangunan pondok pesantren, di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus‎, Senin (22/2/2021).

Kejadian tersebut terjadi saat korban yang bekerja sebagai buruh bangunan sedang memperbaiki atap bocor.

Kapolsek Jekulo, AKP Supartono mengatakan, kejadian berawal saat korban yang bekerja sebagai kuli bangunan hendak memperbaiki atap yang bocor di pondok tersebut. 

Korban turun dari lantai tiga menuju ke lantai dua dengan menggunakan tali tambang, ‎namun tali yang diikatkan di lantai 3 itu putus sekitar pukul 09.30.

"‎Korban terjatuh ke bawah dengan ketinggian 10 meter," ujar dia.

Menurutnya, waktu itu, korban tengah bekerja sebagai tukang bangunan dengan anaknya. Setelah ayahnya terjatuh, anak korban lantas mengabarkan kepada keluarganya dan melaporkannya ke Polsek Jekulo.

Tak berselang lama, Polsek Jekulo, Inafis Polres Kudus dan Puskesmas Tanjungrejo datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan. 

"Dari hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia karena mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan," ucapnya. 

Selanjutnya, kata dia, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum. 

"Korban dibawa langsung ke rumah duka untuk dikebumikan," jelas dia. (raf)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved