Breaking News:

Berita Karanganyar

Ilyas Putra Juliyatmono Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Karanganyar 2021-2025

Putra dari Juliyatmono, Ilyas Akbar Al-Madani terpilih aklamasi sebagai ketua DPD Golkar Karanganyar.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ketua DPD Golkar Kabupaten Karanganyar periode 2021-2025, Ilyas Akbar Al-Madani memberikan sambutan dalam Musda X Golkar di Hotel Alana Colomadu, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Putra dari Juliyatmono, Ilyas Akbar Al-Madani terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Karanganyar periode 2021-2025. 

Keputusan itu diketahui dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Kabupaten Karanganyar di Hotel Alana Colomadu pada Senin (22/2/2021). 

Sekretaris DPD I Golkar Jateng, Juliyatmono menyampaikan, dengan digelarnya Musda X Golkar di Kabupaten Karanganyar, tinggal tujuh daerah yang belum menggelar Musda. Meliputi, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Purbalingga, Banyumas, Rembang dan Pati. 

Dia menuturkan, daerah yang belum menggelar Musda diberikan tenggat waktu hingga akhir bulan ini. 

"Dan hari ini Musda tetinggi telah telah memilih, memutuskan, Ilyas Akbar Al-Madani menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Karanganyar 2021-2025. Telah memenuhi syarat dan tidak ada yang perlu diragukan," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Dia menjelaskan, syarakat menjadi calon sudah diatur oleh ketentuan, di antaranya pernah menjadi pengurus di semua angkatan dan harus sudah sarjana atau S-1. 

Lanjutnya, apabila suara dukungan lebih dari 50 persen ditambah 1 dapat dikukuhkan menjadi ketua terpilih. Ilyas mendapatkan 18 suara dari total 22 hak suara yang terdiri dari unsur pimpinan di 17 kecamatan, sayap partai, organisasi yang didirikan dan mendirikan, DPD 1, DPD 2 dan dewan perimbangan.

"Ilyas tadi didukung 18 suara. 16 PK (pimpinan kecamatan), sayap partai dan organisasi yang didirikan dan mendirikan," ucapnya.

Yuli sapaan akrabnya mengungkapkan, empat hak suara tidak digunakan karena perolehan suara dukungan telah lebih dari 50 persen ditambah 1 suara. 

Selanjutnya, ketua terpilih menyusun kepengurusan untuk nantinya dikirim ke DPD 1 guna mendapatkan surat keputusan (SK). 

"Target minimal menjaga perolehan (suara) yang sudah tercapai. Dengan energi baru milenial, karena sekmen kedepan milenial harus bisa lebih meningkat lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Ilyas Akbar Al-Madani mengatakan, setelah memebentuk kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Karanganyar periode 2021-2025, pihaknya akan menyusun program dalam upaya memenangkan partai golkar pada Pilkada 2024. 

Putra Juliyatmono itu mengaku tidak merasa terbayangi dan terbebani dengan pamor ayahnya yang kini menjadi Bupati Karanganyar dua periode.

"Itu tidak menjadi beban tapi menjadi spirit," ungkapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved