Breaking News:

Berita Batang

Ketua Paguyuban Pasar Batang: Pedagang Siap Divaksin 

Pemkab Batang merencanakan vaksinasi untuk pedagang pasar yang akan diikutkan dalam pelayan publik.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Sejumlah pedagang Pasar Batang sedang menjajakan dagangannya dengan menerapkan Protokol Kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang merencanakan vaksinasi untuk pedagang pasar yang akan diikutkan dalam pelayan publik.

Hal itu pun disambut baik oleh pedagang pasar di Kabupaten Batang.

Ketua Paguyuban Pasar Batang, Anwar Rozikin mengatakan hampir seluruh pedagang menerima dengan baik rencana vaksinasi khusus para pedagang, karena mampu meminimalkan penularan COVID-19.

“Walaupun ada sebagian dari mereka yang merasa khawatir, bukan karena meragukan  kualitas vaksin, tapi memang timbul phobia ketika melihat jarum suntik,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Dikatakannya,secara umum anggota paguyuban menerima dengan tangan terbuka, apabila diikutkan dalam program vaksinasi serentak oleh Pemkab Batang.

Ia menyetujui jika pedagang digolongkan sebagai pelayan publik yang akan mendapat vaksin, karena setiap hari bertemu dan harus melayani pembeli dari dalam maupun luar kota.

“Nanti kalau teman-teman pedagang semua sudah divaksin ya tetap menjalankan protokol kesehatan, supaya keluarga kita yang belum divaksin tetap terlindungi,” ungkapnya.

Mendengar rencana Disperindag yang akan menempatkan vaksinasi di lingkungan pasar.

Ia bersama seluruh anggota paguyuban menyambut baik, sehingga kegiatan perekonomian tetap berjalan lancar.

"Sangat bagus jika vaksinasi di dalam pasar, karena kegiatan jual beli untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga tetap terpenuhi, di dalam pasar ada ruang kesehatan yang bisa digunakan secara bergantian untuk menampung 10 orang tiap kali vaksin,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved