Breaking News:

Pendidikan

Peluang Terbuka Lebar, FTP Unika Kenalkan Program Baru Food for Beauty

Melalui makanan-makanan tertentu akan bisa meningkatkan wellness dan beauty dari dalam. Peluang ini ditangkap FTP Unika dengan membuka program baru.

Istimewa
Webinar dengan mengusung tema "You Are What You Eat: Growing Wellness and Beauty From Inside" yang digelar FTP Unika, kemarin. 

Penulis: M Zainal Arifin

FTP Unika Kenalkan Program Baru Food for Beauty, Dibuka di Tahun Ajaran 2021/2022 Besok

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata mengenalkan program baru yaitu Food for Beauty and Wellness yang akan dibuka di tahun ajaran 2021/2022 di kampus dua Unika, Innovative Program Cluster di BSB City, Semarang.

Sekretaris Program Studi S-1 FTP Unika yang juga merupakan ketua satuan tugas pembentukan kurikulum Food for Beauty and Wellness, Dea N. Hendriyanti, dengan berkembangnya waktu dan penelitian saat ini, manfaat dari pangan sudah berkembang begitu pesat.

"Ada prospek yang sangat besar di mana nantinya pangan juga akan mengarah ke wellness dan kesehatan kulit atau kecantikan," kata Dea, dalam keterangannya, Selasa (23/02/2021).

Di Indonesia, katanya, sudah banyak sekali industri makanan dan minuman yang memproduksi produk yang mengarah ke kesehatan kulit, kecantikan dan wellness.

"Dalam program Food for Beauty and Wellness akan dipelajari bagaimana makanan yang dikonsumsi bisa mendukung kesehatan dan well-being," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program Food for Beauty and Wellness akan mempelajari bagaimana pangan bisa memenuhi kesehatan fisik yang juga mendukung kesehatan mental bahkan spiritual.

Baca juga: Tayang Dini Hari di SCTV, Ini Link Live Streaming Atletico Madrid Vs Chelsea Liga Champion

Baca juga: Diduga Lakukan Investasi Bodong Rugikan Rp 20 Miliar, Aset Pemilik Yalsa Boutique Disita Polisi

Baca juga: Pilu, Ibu Meninggal Selepas Melahirkan, 2 Putrinya Masih Kecil: Ibu Sedang Tidur

Hal itu perlu dilakukan karena kesehatan manusia merupakan sesuatu yang integratif dan holistik. Sehingga nantinya melalui makanan-makanan tertentu akan bisa meningkatkan wellness dan beauty dari dalam.

"Dengan dibekali basic pengetahuan di bidang pangan yang diintegrasikan dengan beberapa ilmu terkait di bidang kuliner dan nutrisi serta beberapa ilmu spesifik di bidang beauty and wellnesss, lulusan program Food for Beauty and Wellness akan dapat mengembangkan produk di industri pangan ataupun berwirausaha produk pangan yang mendukung kesehatan kulit, kecantikan, dan beauty and wellness yang sedang berkembang saat ini," terangnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved