Breaking News:

Berita Semarang

Pihak Kecamatan Randudongkal akan Bentuk Tim untuk Menyelidiki Dugaan Tindak Asusila

Pihak berwajib dan kec beri ketegasan terkait dugaan kasus perselingkuhan perangkat desa Karangmoncol.  

Tribun Jateng/Budi Susanto
Mediasi yang dilakukan pihak Desa Karangmoncol, bersama pihak Kecamatan, yang didampingi Polsek dan Koramil Randudongkal, di Balai Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal Pemalang, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Pihak berwajib dan Kecamatan Randudongkal Pemalang memberi ketegasan terkait dugaan kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh perangkat Desa Karangmoncol. 

Selain itu, Kecamatan dan Polsek Randudongkal akan melakukan pembinaan kepada dua perangkat desa itu. 

Namun, jika dalam kasus yang telah diakhiri dengan mediasi dan permintaan maaf ke masyarakat itu terdapat unsur pidana, Polsek Randudongkal akan langsung memberi tindakan tegas. 

Dijelaskan Kapolsek Randudongkal, AKP Trino Winarno, untuk saat ini masih keduanya dalam tahap pembinaan. 

"Meski demikian, apabila ditemukan perbuatan yang memenuhi unsur pidana, akan kami proses sesuai prosedur," jelasnya, Senin (22/2/2021). 

Dilanjutkannya, keluhan serta tuntutan warga atas jabatan perangkat desa yang tersandung kasus itu bisa disampaikan ke Kecamatan. 

"Jika warga menghendaki pemberhentian perangkat desa itu, ada mekanismenya dan prosedurnya, dan bisa disampaikan ke Camat langsung," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Randudongkal, Muhammad, menuturkan, akan dilakukan pemeriksaan atas tuduhan tindak asusila yang dilakukan dua perangkat desa itu. 

"Sanksinya masih dalam bentuk pembinaan, namun belum ada pemeriksaan terkait dugaan tindak asusila. Nantinya Kades Karangmoncol akan membentuk tim untuk memeriksa dugaan itu, dan warga akan mengawalnya," imbuhnya. 

Ia menambahkan, pencopatan seketika jabatan karena dugaan tindak asusila tidak bisa dipaksakan sesuai kehendak warga. 

"Karena butuh proses, serta mengikuti aturan sesuai dengan Perbub yang berlaku," tambahnya. 

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved