Breaking News:

Berita Pati

PWI Bersama KPU Pati Berikan Obat-Obatan untuk Korban Banjir di Desa Karangrowo

PWI bersama KPU Kabupaten Pati memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada korban banjir.

Istimewa
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada korban banjir di Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada korban banjir di Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Senin (22/2/2021).

Di desa setempat, banjir sudah mulai surut. Namun, masih terdapat sejumlah warga yang membutuhkan bantuan obat-obatan, terutama obat gatal-gatal.

Ketua PWI Pati Moch Noor Efendi mengatakan, bantuan untuk warga memang seyogianya diberikan baik saat maupun pascabanjir.

"Terutama obat-obatan, masih banyak yang membutuhkan. Apalagi yang rumahnya masih tergenang," kata pria yang akrab disapa Fendi ini.

Di Desa Karangrowo, banjir di wilayah permukiman memang sudah mulai surut. Namun, mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani setiap hari harus pergi ke sawah yang masih terendam banjir untuk memanen padi yang masih bisa diselamatkan. 

Sepulang dari sawah, mereka biasanya mengalami gatal-gatal atau bisulan. Ada pula yang mengalami luka lecet.

"Karena itu kami membawa salep, minyak angin, bedak untuk anak, popok, juga obat-obat luar lainnya," kata dia. 

Sementara, Komisioner KPU Pati Suharyono mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bersama. 

Jika pada saat banjir banyak yang memberikan bantuan berupa paket sembako, pihaknya sengaja memberikan bantuan pascabanjir berupa obat-obatan.

"Bantuan pascabanjir ini biasanya tidak begitu terpikirkan. Kami bersama teman-teman PWI, bantingan (iuran) bareng untuk memberikan bantuan obat," kata dia. (*)

Tags
PWI
KPU
Pati
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved