Breaking News:

Berita Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar Siap Dukung Program ETLE

Satlantas Polres Karanganyar siap mendukung program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarko 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satlantas Polres Karanganyar siap mendukung program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang sesuai rencana akan dilaunching pada 17 Maret 2021. 

Polres Karanganyar menjadi satu dari 10 jajaran Polres di wilayah Polda Jateng yang akan menerapkan program tersebut. Sebelumnya, Polres Karanganyar telah menerapkan ETLE yang mana kamera CCTV telah dipasang di simpang empat Nglano atau Kongan Tasikmadu Karanganyar

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarko menyampaikan, Polres Karanganyar berencana akan menggandeng Dishub Karanganyar dalam upaya mengoptimalkan penerapan program ETLE.

"Kamera CCTV di Jalur Lawu kan milik Dishub tapi itu baru untuk memantau arus lalu lintas. Mau saya gandeng supaya terkoneksi dengan kita. Tapi kita komunikasikan dulu. Boleh apa tidak," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (23/2/2021). 

Di sisi lain, jajaran Satlantas Polres Karanganyar akan mengevaluasi dulu satu titik kamera CCTV yang telah terpasang di simpang empat Nglano setelah dilakukan launching pada Maret 2021 mendatang.

"Kita tetap mendukung program ETLE. Karanganyar kan termasuk," ucapnya. 

Menurutnya, dalam upaya pengoptimalan program ETLE tentu perlu penambahan sarana dan prasarana pendukung.

Sebelumnya, KBO Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Anggoro menyampaikan, Polres Karanganyar akan bekerja sama dengan Pemda kaitannya dengan penambahan kamera CCTV di beberapa titik. 

"Mana saja yang didahulukan, menunggu petunjuk pimpinan. Kita kerja sama dengan Pemda. Tambah 15 titik (rencana)," ucapnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved