Breaking News:

Berita Semarang

Stasiun Tawang Semarang Kembali Kebanjiran, Perjalanan Kereta Api Terganggu

Banjir kembali menggenangi stasiun Semarang Tawang, Selasa (23/2/2021). Hal ini menyebabkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) terganggu.

ISTIMEWA
Kondisi Stasiun Tawang yang kembali tergenang banjir 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Banjir kembali menggenangi stasiun Semarang Tawang, Selasa (23/2/2021). Hal ini menyebabkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) terganggu.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop empat Krisbiyantoro mengatakan ketinggian air di hall stasiun Tawang mencapai 75 sentimeter. 

Tidak hanya pintu masuk menuju stasiun tepatnya di Jalan Tawang juga tergenang air setinggi 55 sentimeter.

"Halaman parkir Stasiun Tawang ketinggian air setinggi 40 sentimeter, "tuturnya.

Selain itu, pada emplasemen Stasiun Tawang dari jalur  1 sampai dengan 7 ketinggian air mencapai 14 sentimeter dari kop rel. 

"Kondisi ini menyebabkan operasional perjalanan KA dari maupun ke Stasiun Tawang untuk penumpang tidak bisa berfungsi, "ujarnya.

Krisbiyantoro menerangkan hingga saat ini  kereta api yang tidak bisa melanjutkan perjalanannnya yakni KA Jayabaya relasi Malang - Pasar Senen yang masih tertahan di stasiun Alastua hingga pukul 21.13 dan mengalami keterlambatan hingga 165 menit 

Kemudian Ka lainnya  yang tertahan yakni Ka Joglosemarkerto tujuan Solo di Semarang Poncol, KA Joglosemarkerto tujuan Purwokerto di Brumbung.

"Jajaran PT KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang sudah melakukan berbagai upaya maksimal dengan menyiapkan service recovery (pemulihan layanan) di Stasiun Poncol untuk penumpang KA Jayabaya,"tuturnya.

Lanjutnya, PT KaI juga telah menyiapkan minibus untuk mengalihkan penumpang yang tertahan di Stasiun Brumbung ke Stasiun Poncol. 

Selain itu PT KAI Daop empat  juga  menghidupkan pompa air utama Stasiun Semarang Tawang untuk mengurangi debit air di dalam peron.

"Kami juga mengerahkan petugas perawatan jalur rel ke lokasi banjir, hingga menyiapkan pola operasi naik turun penumpang KA dipindahkan ke Stasiun Semarang Poncol,"terangnya.

Ia mengatakan saat PT KAI Daop empat Semarang juga telah menyiapkan pola operasi naik turun penumpang KA yang dipindahkan ke Stasiun Semarang Poncol. 

Pihaknya akan menginformasikan situasi perkembangan selanjutnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved