Breaking News:

Berita Banyumas

Wabup Sadewo Terpilih Menjadi Ketua PMI Kabupaten Banyumas Masa Bakti 

Pemimpin sidang, Kamali menyebutkan bahwa calon yang diusung lebih dari 50 persen suara bisa langsung ditetapkan menjadi Ketua terpilih

Istimewa
Musyawarah Kabupaten (Muskab) pemilihan ketua PMI Banyumas yang digelar pada Senin (22/2/2021) di Pendopo Si Panji Purwokerto. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Sadewo Tri Lastiono yang juga Wakil Bupati Banyumas terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas masa Bakti 2021-2026. 

Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar pada Senin (22/2/2021) di Pendopo Si Panji Purwokerto dan Graha Satria Purwokerto.

Terpilihnya Sadewo ditetapkan pada Sidang Pleno III dimana 27 utusan kecamatan secara aklamasi mengusung Sadewo memimpin PMI Kabupaten Banyumas 5 tahun mendatang. 

Pemimpin sidang, Kamali menyebutkan bahwa calon yang diusung lebih dari 50 persen suara bisa langsung ditetapkan menjadi Ketua terpilih.  

Sadewo, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh peserta musyawarah, sebagai ketua PMI Kabupaten Banyumas periode 2021-2026.

"PMI itu bagi saya merupakan organisasi sosial yang sangat luar biasa, hal itu dapat dilihat dari cerminan PMI Banyumas saat ini. 

Terimakasih pada seluruh pihak yang telah mempercayakan saya sebagai nahkoda PMI Banyumas untuk 5 tahun kedepan," ungkapnya kepada Tribunbanyumas.com.

Dia berjanji akan menyusun pengurus baru bersama, formatur paling lama 1 minggu kedepan.

"Semoga dalam waktu paling lama satu minggu, sudah tersusun kepengurusan.

Karena selain akan melihat para pengurus juga akan menkolaborasikan antara pengurus lama dan pengurus baru," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved