Breaking News:

Berita Slawi

Wartawan di Kabupaten Tegal Ikuti Vaksinasi Covid-19, Dwi: Saya Ucapkan Terima Kasih

Wartawan area peliputan di Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Adella Slawi.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Wartawan area peliputan di Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 berlokasi di Rumah Sakit Umum Ade

Salah satu wartawan area Kabupaten Tegal, Hermas, saat sedang disuntik vaksin Covid-19 berlokasi di RSU Adella Slawi, Selasa (23/2/2021).
Salah satu wartawan area Kabupaten Tegal, Hermas, saat sedang disuntik vaksin Covid-19 berlokasi di RSU Adella Slawi, Selasa (23/2/2021). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

lla Slawi, Selasa (23/2/2021). 

Sesuai data yang dihimpun oleh Humas Pemkab Tegal, kurang lebih ada 21 wartawan yang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi. 

Namun karena ada beberapa prosedur yang harus dilakukan dan juga antre, sehingga ada beberapa rekan wartawan yang menunda vaksinasinya besok. 

Mengingat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Adella Slawi berlangsung sampai Jumat (26/2/2021). 

Ditemui di lokasi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi mengatakan, vaksinasi bagi rekan media wilayah Kabupaten Tegal merupakan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Kesehatan dan kehumasan Pemkab Tegal

Sehingga ia sangat bersyukur dan berterima kasih, karena menurut Dwi wartawan cukup strategis menjadi skala prioritas untuk mendapat vaksinasi tahap dua ini.  

"Mewakili teman-teman saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah peduli mendaftarkan rekan media untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena profesi kami juga sangat rentan terpapar, mengingat setiap harinya bertemu dengan banyak orang. Sekali lagi alhamdulillah dan semoga semuanya dilancarkan," ungkap Dwi pada Tribunjateng.com.

Dwi menyebut, vaksin Covid-19 bukan dijadikan sebagai benteng pertahanan terakhir. Tapi yang utama tetap mematuhi protokol kesehatan yang tidak lagi 3M tapi 5M.

Protokol Kesehatan 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Namun vaksin juga sangat penting, karena untuk menambah kekebalan tubuh supaya kemungkinan terpapar Covid-19 bisa lebih kecil.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih, karena kami memang sangat butuh vaksin ini. Momen vaksin juga sudah ditunggu-tunggu, karena untuk memproteksi diri dari penularan virus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, menjadi wartawan area Kabupaten Tegal yang pertama divaksin, Hermas, mengaku sempat was-was saat menunggu giliran untuk divaksin.

Namun setelah melewati tahap penyuntikan vaksin dan melanjutkan ke ruang observasi, ia mengaku biasa saja dan tidak merasakan sakit.

"Saat disuntik biasa saja, tidak sakit dan juga tidak takut. Tapi ya pas menunggu giliran sempat sedikit was-was. Saat di ruang observasi selama 30 menit juga saya tidak ada gejala apapun, alhamdulillah," imbuh Hermas. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved