Breaking News:

Berita Pati

1.361 Polisi di Pati Disuntik Vaksin Covid-19

Sebanyak 1.361 personel Polres dan Brimob Pati menerima suntik vaksin Covid-19 mulai hari ini.

Istimewa
Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 untuk anggota Polres dan Brimob Pati, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 1.361 personel Polres dan Brimob Pati menerima suntik vaksin Covid-19 mulai hari ini, Selasa (23/2/2021). Vaksinasi dilakukan di Aula Sat Brimob Pati. 

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat menjelaskan, penerima vaksinasi dibagi dalam 6 kelompok. 

Tiap-tiap kelompok terdiri atas 200 personel, mulai dari personel Polres Pati, Sat Brimob, PNS di lingkup Polres Pati, hingga siswa pendidikan. 

"Tahap pertama ini kami lakukan vaksinasi kepada 200 personel. Adapun total yang akan divaksinasi sebanyak 1.361 orang, sesuai dengan jumlah vaksin yang diberikan oleh Dinas Kesehatan," terang Arie.

Menurut dia, vaksinasi untuk anggota kepolisian cukup penting. Sebab, polisi selama ini menjadi ujung tombak sosialisasi penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Terlebih, April mendatang Pemkab Pati akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan dan semangat kepada anggota. Karena kami sebagai ujung tombak dari pelaksanaan PPKM mikro dan nanti menghadapi Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan April 2021," kata dia.

Vaksinasi terhadap ribuan personel tersebut ditargetkan selesai pekan ini. Kemudian dilanjutkan suntik tahap kedua, 14 hari setelah penyuntikan vaksinasi tahap pertama ini. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved